POPULAR STORIES

Honda X-ADV 2021 Meluncur, Tampang Lebih Gahar Dan Mesin Lebih Bertenaga

Honda X-ADV 2021 Meluncur, Tampang Lebih Gahar dan Mesin Lebih Bertenaga Sumber Foto : Honda Europe

KabarOto.com – Pabrikan Motor asal Jepang, Honda telah memperbarui skuter matic adventure andalan mereka yaitu Honda X-ADV 2021 yang meluncur di Eropa.

Honda X-ADV terbaru ini mendapatkan banyak ubahan dari model sebelumnya. Ubahannya si tampilan hingga ke bagian mesin yang lebih bertenaga.

Baca Juga : Honda Masih Yakin Dengan Motor Bermesin 110 CC

Dari segi tampilan, X-ADV terbaru ini tampilannya jauh lebih kekar dan agresif lewat bodi barunya. Dari tampilan depan, lampu depan kini lebih menyipit dengan teknologi LED multireflektor disandingkan DRL LED garis tajam. Sementara, di bagian belakang tidak terlalu banyak ubahan.

Selain tampilan, ubahan lainnya di sektor mesin. Honda X-ADV 2021 dibekali mesin 2 silinder berkapasitas 745 cc yang mampu menghasilkan tenaga 57 dk pada 6.750 rpm dan torsi 69 Nm pada 4.750 rpm. Tenaga mesin ini lebih besar 3 dk dan torsi 3 Nm. Mesin ini terhubung dengan sistem Throttle by Wire dan penggunaan camshaft baru untuk memaksimalkan tenaganya. Dan mesin ini sudah memenuhi standar EURO 5.

Tenaga tersebut disambung ke transmisi kopling ganda 6 percepatan yang kini Gear ratio-nya lebih rapat khusunya posisi gigi 1 sampai 3 sementara 4 hingga 6 nafasnya dibuat lebih panjang.

Di bagian kaki-kaki, shock depan Upside down (USD) berdiameter 41 mm sedangkan belakang monoshock yang dapat diatur. Sedangkan bagian pelek model jari-jari dibalut ban ukuran 120/70 R17 untuk depan dan belakang 160/60 R15. Bagian pengereman, di depan double cakram ukuran 296 mm kaliper rem 4 piston. Semmentara belakang cakram ukuran 240 mm kaliper 1 piston yang sudah didukung sistem ABS.

Baca Juga : Honda Forza 750 2021 Meluncur Di Eropa, Ini Spesifikasinya

Instrumen kluster, sudah full TFT display berukuran 5 inci ini mampu terkoneksi ke smartphone. Di bagian bagasi kini berukuran 22 liter alias 1 liter lebih besar. Skuter Adventure ini juga dibekali lima riding mode yang meliputi, Rain, Standard, Sport, Gravel dan User. Kesemuanya dapat disesuaikan selera pengendara.

Bicara soal harga, sayangnya pihak Honda belum menyinggung nih Sob. Jadi kita tunggu saja!