POPULAR STORIES

Honda Masih Yakin Dengan Motor Bermesin 110 CC

Honda Masih yakin dengan Motor Bermesin 110 CC All New Honda Scoopy

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis All New Honda Scoopy, motor ini masih mengusung mesin 110 cc. Hanya saja banyak kebaruan yang disematkan, seperti Smart Key dan juga rangka eSAF lebih ringan dari model sebelumnya, plus mesin barunya diklaim lebih irit bahan bakar.

All New Honda Scoopy hadir dengan 4 varian, Sporty, Fashion, Stylish dan Prestige. Untuk tipe Stylish dan Prestige dipasarkan dengan harga Rp 20.750.000. Sementara itu, varian Sporty dan Fashion dibanderol dengan Rp 19.950.000 (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: All New Honda Scoopy Sudah Meluncur Beserta Harganya

AHM berharap, kehadiran motor ini dapat menggerakkan pasar, menarik konsumen dan bisa meningkatkan penjualan tahun depan. "Target kami 700-800 ribu unit setahun, per bulan kira-kira 60-70% sebulan," ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM, Selasa (10/11).

Sampai saat ini, Honda Scoopy tipe lama sudah menyumbang 25-35% penjualan Honda secara nasional. Lalu, kenapa Honda masih mempertahankan mesin 110 cc untuk Scoopy ini, tidak dibuat menjadi 125 cc. Thomas mengatakan, jika survei yang sudah dilakukan, mesin 110 cc masih banyak diminati, efisien dan cukup bertenaga, diminati konsumen di Indonesia.

All New Honda Scoopy saat ini bisa dipesan melalui diler wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sementara untuk daerah lainnya di luar wilayah Jabodetabek, akan tersedia beberapa hari ke depan.

"Kami berharap konsumen sabar, sampai motor ini benar-benar ada di diler," terang Johannes Loman, Executive Vice President Director.

Baca Juga: AHM Yakin 700 Ribu Unit All New Honda Scoopy Terjual Dalam Satu Tahun

AHM juga belum ada rencana untuk mengekspor motor ini ke berbagai negara. Saat ini, mereka masih melakukan studi dan belum menetapkan akan melakukan ekspor ke negara mana.

AHM akan mempelajari berdasarkan kebutuhan dan permintaan yang ada. Namun, Loman mengatakan, studi yang dilakukan bukan untuk Scoopy, tapi model lainnya.