Bugatti Bolide Buka 40 Pesanan, Harganya Dibuka Rp 67 Miliar

Bugatti Bolide Buka 40 Pesanan, Harganya Dibuka Rp 67 Miliar

KabarOto.com - Sepertinya Bugatti Automobiles S.A.S tak bisa menahan permintaan konsumen yang menginginkan Bugatti Bolide. Padahal diklaim, Bolide hanya akan dibuat satu unit saja.

Manufaktur asal Prancis tersebut mengumumkan di The Quail, A Motorsports Gathering di California, bahwa Bolide akan dibuat beberapa unit saja.

Baca juga: Ini Alasan Bugatti La Voiture Noire Diproduksi Selama 2 Tahun



“Bolide mendapat banyak antusiasme dan mengagumkannya tahun lalu. Setelah presentasinya, sejumlah besar penggemar dan kolektor meminta kami untuk mengembangkan Bolide eksperimental sebagai kendaraan produksi," ujar Stephan Winkelmann, President of Bugatti.

Winkelmann benar-benar kagum dengan reaksi dan umpan balik dari pelanggan dari seluruh dunia tersebut. “Oleh karena itu, kami memutuskan untuk membuat beberapa Bolide untuk memberi 40 pelanggan kesempatan merasakan kendaraan yang luar biasa ini. Tim kami sekarang telah mengembangkan model produksi - mesin terkuat untuk di sirkuit.”



Adapun Bolide akan memakai mesin ekstrem W16 berkapasitas 8.000 cc, tentunya ini akan sangat menggoda para kolektor. Selain itu Bolide akan menjadi hyper car penakluk sirkuit.

Gunakan bahan bakar khusus balap beroktan 110 agar bisa sajikan tenaga hingga 1.824 dk. Atau bisa juga memakai RON 98 yang memang tersedia di seluruh dunia sehingga tak ada kendala bagi pemilik mencari bahan bakar oktan tinggi. Namun konsekuensinya tenaga hanya keluar 1.578 dk dengan torsi 1.600 Nm yang tersedia mulai dari 2.250 rpm.



Adapun untuk sirkuit, Bolide akan disiapkan perangkat pendingin untuk turbocharger, sedangkan mesin, transmisi, dan differential agar bisa mengimbangi kedahsyatan tenaganya.

Sebagai mobil sirkuit, Bugatti tak mengesampingkan keselamatan bagi penggunanya, telah disematkan standar keselamatan FIA. Pengembangan keselamatan juga telah dioptimalkan berupa sistem HANS, ada sistem pemadam api, tekanan bahan bakar dengan fuel bladder. Selain itu gunakan central wheel locking, dan sabuk pengaman enam titik.

Baca juga: Volkswagen Group Resmi Lepas Saham Mayoritas Bugatti



Bugatti Bolide diinformasikan bahwa bobotnya hanya 1.450 kg. "Keselamatan konsumen adalah prioritas utama kami. Kami juga menyuguhkan eksklusif track day untuk mobil ini sebagai jaminan punya keselamatan selain dari performa menantang Bolide," sahut Winkelmann.

Para konsumen yang sudah melakukan pemesanan harus sabar menanti. Karena pengiriman 40 unit akan dijadwalkan tahun 2024 dengan harga menyentuh 4 juta euro atau setara Rp 67,8 miliar.