POPULAR STORIES

Bugatti Bolide Dinobatkan Sebagai Hypercar Tercantik

Bugatti Bolide Dinobatkan Sebagai Hypercar Tercantik

KabarOto.com – Bugatti Bolide meraih gelar hypercar paling cantik pada Festival Automobile International yang bergengsi di Paris, Prancis.

Bugatti Bolide yang diluncurkan pada Oktober 2020, berhasil mengalahkan nominasi lainnya seperti BAC Mono 2, T50 Gordon Murray, dan Mercedes-AMG Project One.

Baca Juga : Toyota Gazoo Racing Perkenalkan GR010 HYBRID Hypercar

Festival Automobile International sendiri sudah memasuki tahun ke-36. Gelaran ini mencari mobil paling eksotis di dunia berdasarkan keindahan, estetika, bentuk, dan desain. Acara ini dipimpin oleh arsitek Jean-Michel Wilmotte dan Vice President of Design Experience di Dassault Systemes, Anne Asensio.

“kami sangat bangga Bugatti Bolide terpilih sabagi hypercar paling indah tahun ini. kami selalu fokus pada inovasi dan estetika sejak awal. Penghargaan ini merupakan buah dari hasil kerjasama kami," ungkap Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann.

Baca Juga : Peugeot Gandeng Total Ciptakan Hypercar Untuk Balap 2022

Selain memukau dari sisi desain, Bugatti Bolide dibekali mesin yang juga luar biasa, yakni mesin W16 berkapasitas 8.000 cc dari Bugatti Chiron bertenaga 1.824 dk dan torsi 1.364 Nm.

Selain itu, Bugatti Bolide memiliki bobot 1.240 kg berkat teknologi pengurang berat yang canggih. Bobot yang diklaim ringan untuk sebuah hypercar ini dipadukan dengan desain eksterior aktif yang berfungsi untuk meningkatkan aerodinamis, sehingga hypercar ini mampu melesat hingga 500 km/jam.