Bugatti Centodieci Pertama Sudah Dikirim Ke Pembeli

Bugatti Centodieci Pertama Sudah Dikirim Ke Pembeli Bugatti

KabarOto.com - Bugatti Centodieci adalah supercar langka, dan tentunya berharga sangat mahal, banderolnya sekitar US$ 8,8 juta atau Rp 125 miliaran. Mobil ini basisnya adalah Bugatti Chiron dan dilabur dengan sosok EB110.

Pembuatan mobil ini melewati proses pengujian dan persiapan panjang. Hingga akhirnya selesai dan dikirim ke pemilik barunya pada bulan ini. Hampir tiga tahun terakhir, Bugatti menguji Centodieci secara ketat sejauh 50.000 km di trek balap, hingga jalan raya.

Baca juga: Bentley Bentayga Speed Feroza Edition Warna Nyentrik Ala Mansory

Supercar pertama dari sepuluh unit di dunia ini, keluar dari pabrik dengan balutan warna EB110 Blue klasik, dipadukan pelek EB110 Sport Silver. Kombinasi warna ikonik sesuai inspirasinya, di mana sang pemilik juga memiliki EB110 GT klasik dengan warna yang sama.

“Kami di Molsheim dengan bangga telah menyelesaikan dan mengirimkan Centodieci pertama model terbaru Bugatti. Setelah dua tahun pengembangan tanpa henti, telah menyempurnakan Centodieci dengan standar yang diharapkan pelanggan kami dari semua model Bugatti,” ujar Christophe Piochon, Presiden Bugatti.

Sekadar informasi, Centodieci memiliki bobot 20 kg lebih ringan dari Chiron standar sehingga total beratnya hanya 1.976 kg. Memiliki sasis yang disetel ulang dan paket aero lebih agresif. Selain itu penyempurnaan di bagian suspensi menghadirkan pengalaman lebih dinamis ketika berkendara.

Baca juga: Pintu Tidak Bisa Terbuka Dari Luar, Lamborghini Huracan Ditarik Kembali

Di bagian kabin juga kita bisa melihat nuansa biru hampir di seluruh bagian. Bahan kulit mewah membalut dasbor, doortrim, setor, panel tengah hingga jok. Dipercantik motif jatihan kotak-kotak di doortrim dan sandaran joknya memberi kesan klasik di tubuh futuristiknya.

Centodieci dibekali mesin W16 berkapasitas 8.000 cc mampu menghasilkan 1.600 dk. Output ini cukup untuk akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 2,4 detik dan 0-200 kpj tuntas 6,1 detik. Kecepatan tertingginya adalah 380 kpj.

Mau pesan mobil ini?