Bugatti Chiron Pur Sport Ke 300 Jadi Serba Hitam

Bugatti Chiron Pur Sport Ke 300 Jadi Serba Hitam

KabarOto.com - Bugatti bukan sebuah mobil produksi masal. Setiap satu mobilnya saja membutuhkan waktu cukup lama untuk membangun sebuah Hypercar Chiron di pusat manufaktur Molsheim, Prancis.

Hypercar tersebut pertama kali dikenalkan pada 2016 lalu, awal mula diciptakan Bugatti punya target 500 unit Chiron yang akan dibuat. Tapi faktanya, baru ada 300 unit yang sudah tercipta. Sementara itu, inilah Chiron ke 300 itu.

Baca juga: Mini Electric Pacesetter Jadi Safety Car Formula E

Perlu diketahui juga, dari 500 unit rencana Bugatti Chiron. Hanya ada sekitar 60 unit saja yang menjadi varian Pur Sport. Dan Bugatti memberikan kustom warna pada setiap Chiron, agar tidak ada yang sama identik.

Untuk versi ke 300 ini, pemilik ingin semua bagian Chiron dibuat warna hitam baik dari eksterior body, lalu pelek, hingga kaliper semua serba hitam yang disebut oleh Bugatti, Nocturne. Ada beberapa aksen grey carbon pada wiper depan dan belakang, serta gril. Sementara bagian jaring gril depan terdapat tulisan “16” warna putih, dan tulisan “Bugatti” di spoilernya.

Chiron Pur Sport dibekali mesin W16 8.000 cc, hasilkan tenaga hingga 1.500 dk dan torsi 1.600 Nm. Memiliki kecepatan maksimumnya sekitar 350 kpj. Lalu transmisi 8 percepatannya memungkinkannya berakselerasi dari 0 hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,3 detik. 200 kpj hanya 5,5 detik, dan 300 kpj sekitar 12 detik.

Baca juga: Volkswagen Kirim 150.000 Unit Mobil Listrik Ke Seluruh Dunia

Melihat bagian dalamnya, seluruh interior juga dibalut menggunakan bahan kulit berpadu alcantara berwarna hitam legam, berikut jahitan warna Gris Rafale. Untuk dasbor ada aksen silver agar senada dengan bagian depannya.

Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann mengatakan, “Dengan produksi kendaraan ke-300 ini, kami kembali menunjukkan kompetensi kami dalam kualitas dan kustomisasi,”.