POPULAR STORIES

Bugatti Chiron Pur Sport Sur Measure, Super Detail

Bugatti Chiron Pur Sport Sur Measure, Super Detail

KabarOto.com – Bugatti baru saja merilis Chiron Pur Sport Sur Measure, yang cukup menarik. Mobil ini sendiri dibuat dengan mengambil insipirasi dari mobil balap Tipe 51 yang digunakan saat meraih kemenangan di Grand Prix Prancis pada 1931 oleh Louis Chiron bersama dengan Achille Varzi.

Dari detailnya, mobil bernomor 32 ini sangat luar biasa. Menggunakan warna dasar biru muda seperti pendahulunya, dengan aksen hitam dan nomor 32 di sisi samping yang seluruhnya dicat dengan tangan.

Hendrik Malinowski, MD Penjualan dan Pemasaran Bugatti mengatakan, "Klien kami sering sangat tertarik dengan garis keturunan motorsport Bugatti, dan sudah sepatutnya komisi Sur Mesure pertama harus memberi penghormatan kepada salah satu ikon balap hebat kami.”

Baca juga: Bugatti Chiron Pur Sport Ke 300 Jadi Serba Hitam

Bersamaan dengan warna biru ikoniknya, Sur Measure hadir dengan aksen merah krom, di mana jika kita lihat secara seksama, maka bagian memudar tersebut bukan hanya titik-titik. Melainkan logo EB inisial nama dari pendiri Bugatti.

Tema balap berlanjut di bagian kabin di mana motif mewah menghiasi doorpanel, menggunakan lapisan alcantara warna hitam dan aksen merah bordir logo EB kecil-kecil. Serta sill plate bertulis Grand Prix menyambut ketika pintu dibuka.

Di bagian konsol tengah juga ada tulisan Grand Prix yang eksklusif, lalu logo 32 di headrest-nya dengan bordir warna merah. Untuk jok dan dasbor dibalut bahan perpaduan dari kulit atau alcantara warna hitam, berikut aksen merah. Dasbor juga memiliki aksen panel karbon sehingga membuatnya tambah sporty.

Baca juga: Dua Bugatti Chiron Super Sport 300+ Sudah Sampai Ke Konsumen

Chiron Pur Sport dibekali mesin W16 8.000 cc, hasilkan tenaga hingga 1.500 dk dan torsi 1.600 Nm. Memiliki kecepatan maksimumnya sekitar 350 kpj. Lalu transmisi 8 percepatannya memungkinkannya berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,3 detik. 200 kpj hanya 5,5 detik, dan 300 kpj sekitar 12 detik.