Bugatti Kembali Tunjukkan Teaser 'Bugatti Vision Gran Turismo'

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 02 Sep 2015 - 10:55
 Bugatti Kembali Tunjukkan Teaser 'Bugatti Vision Gran Turismo'
Bugatti Vision Gran Turismo dapat dimiliki secara massal di seluruh dunia oleh para gamer dan penggemar mobil (Foto: carscoops)

Bugatti sepertinya masih senang menggoda para penggemarnya saat kembali menampilkan gambar 'teaser' untuk game balap Gran Turismo 6 yang akan diluncurkan bersamaan dengan penampilan unit konsep tersebut pada gelaran Frankfurt Motor Show mendatang.

Sebelumnya Presiden Bugatti, Wolfgang Dürheimer beralasan bahwa Bugatti Vision Gran Turismo dapat dimiliki secara massal di seluruh dunia oleh para gamer dan penggemar mobil performa tinggi karena sesungguhnya hanya segelintir orang saja yang dapat memiliki mobil Bugatti yang asli dengan banderol harga yang tinggi.

"Masuk akal menurut kami karena memang harga Bugatti Veyron varian termurah mencapai 1.4 juta dollar AS dan harga tersebut pun merupakan harga unit bekasnya saja!," kata Presiden Bugatti seperti yang dikutip dari carscoops.

Kembali ke mobil konsep, mobil virtual Bugatti yang ditunjukkan dalam berbagai komponen melalui tagar #imaginEBugatti di sebuah laman media sosial ini sepertinya menyerupai bentuk mobil balap Le Mans kelas P1. Hal ini terlihat bentuk sayap belakang serat karbon yang memiliki 'insang' di bagian ujungnya, bentuk saluran masuk udara NACA, dan bentuk splitter depan yang mirip seperti hidung mobil Formula 1 dan 'towing hook' berwarna merah yang menyembul diatas splitter. Tak lupa juga desain pelek dengan baut roda tunggal seperti yang lazim digunakan pada mobil balap Formula dan balap Le Mans.

Memang gambar-gambar ini hanyalah komponen dari mobil virtual yang hanya ada di game balap Gran Turismo, namun berhubung Bugatti memberi penekanan pada kalimat “Every concept is tested” di setiap rilis gambarnya, bisa saja komponen mobil tersebut merupakan petunjuk untuk penerus Veyron yang baru. Semoga.

Baca Juga: