POPULAR STORIES

Bugatti “La Voiture Noire”, Menginspirasi Chiron

Bugatti “La Voiture Noire”, Menginspirasi Chiron Bugatti

KabarOto.com - Bugatti “La Voiture Noire”, maha karya dari sang pendiri Jean Bugatti yakni Type 57 SC lansiran 1936-1938 semakin menginspirasi mobil modern buatan Molshieim.

Senin kemarin, (2/12), Bugatti melansir "Chiron Noire" sebagai penghormatan terhadap “La Voiture Noire”. Tawaran menarik untuk para kalangan yakni “Chiron Noire Sportive” dan “Chiron Noire Élégance”.

Baca juga: Bugatti Paling Mahal di Dunia Yang Telah Lama Hilang

Warna hitam sangat mendominasi pada “Chiron Noire Élégance”, hanya terlihat beda pada emblem "Macaron" Bugatti terbuat dari perak solid dipermanis enamel hitam. Kaliper rem warnanya juga hitam menghiasi pelek Caractère.



Interior juga diberi kelir hitam, hanya “Inner Signature Line” yang erbuat dari alumunium diberi baluran silk-matt. Tulisan "Noire" terlihat di sil pintu dan konsol tengah serta dijahit pula di sandaran tangan serta hiasan serat karbon.

Bugatti “Chiron Noire Sportive” juga bertabur serat karbon dengan hitam doff. C-shape Bugatti sebagai penciri, pelek spoiler depan serta radiator grille semuanya serba hitam doff. Pipa gas buang dibuat nyentrik bermaterial titanium juga dieri kelir hitam.

Mesin yang diandalkan adalah 16 silinder berkapasitas 8.000 cc dengan klaim tenaga 1.500 dk dan torsinya 1.600 Nm.

Peminat mobil ini harus segera mengecek saldo tabungan, karena diperkirakan 3 juta euro atau setara Rp 46,9 miliar untuk versi standar. Jumlah produksinya juga terbatas, hanya 20 unit dan akan dikirim pada kuatal kedua tahun depan.