Bugatti Paling Mahal Di Dunia Yang Telah Lama Hilang

Bugatti Paling Mahal di Dunia Yang Telah Lama Hilang

KabarOto.com – Seperti yang kita tahu, Bugatti merupakan salah satu pabrikan mobil hypercar, seperti Veyron yang memecahkan rekor sebagai mobil tercepat dunia. Tidak hanya performa galak, tapi harganya juga selangit.

Bugatti termahal saat ini dipegang oleh “La Voiture Noire” atau jika di translate menjadi “Si Hitam”, dengan banderol US$ 18.9 juta atau sekitar Rp 266,4 miliar yang dibuat hanya 1 unit di dunia.

Kabarnya mobil tersebut sudah jadi milik pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo.

Tetapi apakah kalian tahu, bahwa La Voiture Noire dibuat dari sebuah Bugatti lawas yang hilang?

Mobil hitam tersebut terinspirasi dari Bugatti Type 57 SC Atlantic. Kabarnya mobil ini dibuat hanya 4 unit saja di dunia dan 1 hilang dengan nomor rangka 57453.

Baca Juga : Inilah Tampilan Bugatti Chiron Zebra Hanya Ada 1

Type 57 SC ini sengaja disimpan Jean Bugatti untuk dirinya sendiri, Jean adalah anak dari Ettore Buggati sang maestro dibalik berdirinya Bugatti.

Bodi mobil ini cukup spesial karena menggunakan bahan perpaduan 90% magnesiun dan 10% alumunium.

Sementara jantung mekanisnya mengandalkan mesin 8 silinder 3.300 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 dk dan kecepatan maksimal 200 kpj.

Awalnya La Voiture Noire diperuntukan untuk dikemudikan sendiri atau beberapa kenalan dekat saja. Lalu seiring berjalannya waktu, mobil tersebut sempat berpindah tangan sebagai hadiah para pembalap Bugatti yang memenangkan Le Mans pada tahun 1937.

Setelah itu, singkat cerita mobil ini kembali ke Bugatti dan pernah dikendarai beberapa teknisi.

Baca Juga : Gokil Bugatti Chiron Tembus 490 Kpj

Tahun 1938, Bugati pernah menggunakan mobil ini sebagai foto pada brosurnya di sebuah pameran otomotif waktu itu. Dan saat itulah penampakan Si Hitam untuk terakhir kalinya.

Ada kabar mengatakan bahwa pada masa perang dunia mobil itu disimpan di Bordeux, Perancis demi melindungi saat Jerman menyerang Alsace. Tetapi belum ada kepastian sampai sekarang 81 tahun setelah kehilangannya.

Foto terakhir dari La Voiture Noire.

Selain menghilang secara misterius seperti ditelan bumi, La Voiture Noire asli punya harga fantastis loh, yakni diperkirakan US$ 100 juta, atau sekitar Rp 14 triliun.

Wah gokil banget kan sob harganya, kira kalau punya uang segitu kaliam buat apa yah?