POPULAR STORIES

Gokil Bugatti Chiron Tembus 490 Kpj

Gokil Bugatti Chiron Tembus 490 Kpj Sumber Youtube : BUGATTI

KabarOto.com - Bugatti memang memiliki ambisi besar dalam mengembangkan mobil-mobilnya, terutama line up terbarunya, yakni Chiron.

Sebelumnya, dalam suatu sesi wawancara oleh Automobilemag, target Bugatti adalah bisa menjadi yang tercepat lagi, dan target kecepatannya adalah mencapai 500 kpj. Stephan Winkelmann selaku Presiden Bugatti mengatakan kemunculan Bugatti Chiron versi ekstrim dengan kecepatan mencapai 500 kpj, tentu saja ada dan bisa terjadi.

Nah baru-baru ini, Bugatti baru saja membuktikannya dengan meluncurkan video di akun Youtube resminya, soal merealisasikan ambisinya tersebut berjudul ‘BUGATTI Chiron breaks through magic 300mph barrier’, dalam videonya tersebut menunjukkan tim sedang mempersiapkan segala sesuatu dengan matang agar mobil ini bisa mendapat hasil maksimal pada pengetesan tersebut.

Baca Juga : Hypercar Terbaru Bugatti Centodieci, Sudah Ludes Terjual

Frank Heyl, selaku Deputy Design Director mengatakan, “Bahwa tantangan terbesarnya adalah memastikan semua berjalan baik, artinya bukan berarti desain, aerodinamis, mesin, roda, tetapi untuk mendapatkan semuanya berjalan baik dalam satu mobil,”

Berbeda dari biasanya, mobil hypercar tersebut menggunakan warna lebih unik dari biasannya, yakni hitam dengan aksen garis orange yang kabarnya merupakan Prototype Edition.

Baca Juga : Wow... Bugatti Chiron Ini Dibuat Dari Lego, Dan Bisa Jalan Loh!

Pengetesan dilakukan pada 2 Agustus 2019 lalu, dikendarai oleh pemenang balap Le Mans Andy Wallace. Pria berumur 58 tahun itu hanya memerlukan waktu kurang dari 2 menit untuk melesatkan jet darat tersebut ke kecepatan 304,77 mph atau 490,48 kpj. Memang bukan 500 kpj pas seperti ambisinya, namun hasil ini sudah sangat memuaskan. Bahkan memecahkan rekor sebelumnya dengan 400 kpj dalam 41 detik.

“Kecepatan tersebut normal jika di pesawar terbang, namun di mobil, anda harus memastikan mobil tersebut tetap menempel ke aspal dan stabil, lalu membuat sang pengemudi bisa mengemudi dengan nyaman tanpa adanya resiko,” ujar Stefan Ellrott selaku Board Member and Head of Development.

Torehan menakjubkan ini tidak lain berkat performa mesin W16 quad turbo berkapasitas 8.000 cc, memberikan tenaga sebesar 1.500 dk pada 6700 rpm dan torsi maksimal 1.600 Nm pada 2000 rpm. Lalu akselerasi dari 0 ke 100 kpj hanya membutuhkan waktu 2,3 detik saja loh.