Inilah Tampilan Bugatti Chiron Zebra Hanya Ada 1

Inilah Tampilan Bugatti Chiron Zebra Hanya Ada 1 SO PROD / Videos de rallyes

KabarOto.com – Bugatti memang terkenal selalu memproduksi mobil-mobil dengan performa tinggi, bahkan bisa sampai memecahkan rekor kecepatan. Nah Bugatti yang terakhir kali mencetak rekor adalah Chiron.

Tidak heran jika mobil ini jadi idaman segala umur mulai dari anak-anak sampai dewasa, tetapi apa kalian tahu kalau ternyata ada Chiron yang sangat langka dan terbatas karena hanya diproduksi 1 unit saja di dunia?

Namanya adalah Bugatti Chiron Zebra. Sebenarnya hanya permainan warna saja yang membuatnya begitu spesial, dan pernah diterapkan pada Veyron sebelumnya.

Basisnya sendiri merupakan Chiron Sport, dimana ada perbedaan sedikit daripada Chiron versi biasa. Chiron Zebra dibuat dalam kombinasi 3 warna, yakni hitam, putih, serta corak abstrak warna biru kehijauan. Walau berbeda coraknya, tapi kombinasi ini bisa ditemui pada Bugatti Veyron Le Saphir Bleu.

Baca Juga : Gokil Bugatti Chiron Tembus 490 Kpj

Chiron Sport pertama kali diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show tahun 2018 lalu. Dari segi desain bodi dan dimensinya tidak ada perubahan, hanya bobotnya lebih ringan 18 kg dari pada Chiron biasanya, berkat penggunaan bahan serat karbon.

Mobil ini juga menjadi varian tertinggi dari jajaran Bugatti lain, mulai dari kecanggihannya, tenaganya, bahkan dinobatkan sebagai mobil produksi masal paling bertenaga di dunia.

Hasil tersebut juga merupakan buah dari mesin W16 quad turbocharged, berkapasitas 8.000 cc.

Baca Juga : Ulang Tahun Ke-110, Bugatti Hadirkan 20 Unit Chiron Limited Edition

Performanya? Bukan main-main tenaga maksimalnya mencapai 1.500 dk dan torsi 1.600 Nm. Jauh lebih besar sekitar 500 dk dari Veyron, bahkan jauh lebih besar ketimbang mobil F1 loh sob.

Chiron mampu menuntaskan 0-100 kpj hanya dalam 2,5 detik, 0-200 dalam 6,1 detik, dan 0-400 kpj dibawah 40 detik. KEcepatan maksimalnya adalah 380 kpj, namun ada fitur untuk unlock agar bisa berlari 420 kpj. Itu masih dibatasi oleh komputer, kalau tidak bisa mencapai 450 bahkan 490 kpj.

Sekilas informasi tambahan, mobil ini dibuat hanya berdasarkan pesanan saja. Dengan proses pembuatannya sekitar 2 bulan. Jadi kalian bisa pilih bagaimana warna dan sebagainya yang kalian mau.

Sementara berapa harganya? Jika untuk pasar Eropa dimana negara mobil ini berasal yakni Prancis, harganya hampir US$ 3,2 juta, atau sekitar Rp 50 miliar lebih. Kalau masuk Indonesia pastinya berkali lipat lebih mahal lagi, dan juga hanya tersedia dalam pilhan setir kiri.

Bagaimana Sobat KabarOto menurut kalian? Gokil banget kan mobil ini!