POPULAR STORIES

Ulang Tahun Ke-110, Bugatti Hadirkan 20 Unit Chiron Limited Edition

Ulang Tahun ke-110, Bugatti Hadirkan 20 Unit Chiron Limited Edition Foto: Carscoop

KabarOto.com - Tahun ini, cukup banyak brand otomotif di seluruh dunia yang menginjak umur spesial. Termasuk Bugatti yang akan meniup sebanyak 110 lilin di tahun ini. Tentu saja mereka telah menyiapkan mobil edisi khusus yang dijadikan ikon umurnya. Dengan memperkenalkan Chiron Sport 110 Ans limited edition miliknya.

Baca Juga: Ini Dia Keunggulan Mesin Mercedes-Benz E 350 EQ Boost

bugatti

Masih dengan hypercar kebanggaan Bugatti, di ulang tahunnya ini mereka akan membuat 20 unit mobil edisi khusus. Pada seluruh bagian akan menampilkan cat matte Steel Blue dengan elemen serat karbon yang terbuka dengan serasi. Bugatti juga menambahkan hiasan dalam warna bendera nasional Prancis.

Pada bagian eksteriornya, Chiron Sport 110 Ans Edition disematkan dengan pelek Nocturne matte berwarna hitam, dengan kaliper rem French Racing Blue-finish yang terlihat di belakangnya. Sedangkan keseluruhan bodinya mendapat sentuhan warna biru eksklusif.

bugatti

Nuansa warna yang sama dipilih untuk bagian kokpit, dimana pengguna akan menemukan pelapis kulit Deep Blue dengan trim Alcantara. Pada bagian joknya diberi sisipan serat karbon yang lebih menekankan pada pilihan warna aksen merah, putih, dan biru yang melambangkan bendera Prancis.

Bahkan di beberapa bagian lain, Bugatti juga menyematkan pilihan warna bendera Prancis ini. Seperti pada bagian kap belakang, spion, dan sisi interior.

bugatti

Yang tak kalah menarik dan semakin membuat mobil ini adalah mobil limited edition, pada bagian tengah headrest terdapat lambang dengan tulisan "110 Ans Bugatti" yang menandakan mobil keluaran edisi khususnya.

Di bagian konsol tengah, terdapat medali perak yang dibuat oleh Bugatti dari serat karbon. Menurut Bugatti hal ini adalah "saksi atas tingkat keahlian yang tinggi". Sedangkan pada bagian atas sky view, Bugatti menempatkan dua panel kaca diatas pengemudi dan penumpang. Bagian ini merupakan fitur standar dalam Chiron edisi terbatas ini.

Baca Juga: Sultan Mah Bebas, Borong 6 Rolls-Royce Itu Biasa

Bugatti Chiron adalah hypercar dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga yang luar biasa. Kali ini, edisi khusus di umur yang spesial Bugatti memberikan tenaga sebesar 1.479 dk dan torsi 1.600 Nm pada kendaraannya. Mobil ini juga dilengkapi dengan knalpot quad muffler.

bugatti

Ada kemungkinan Chiron dapat dilihat secara langsung bagi yang penasaran, di Geneva Motor Show 2019. Mengingat Bugatti merupakan salah satu nama yang ada dalam daftar peserta. Namun, untuk harga Bugatti belum membocorkan harga dari hypercar ini.