POPULAR STORIES

Bugatti Luncurkan Chiron Versi Produksi Ke-100 Di Perancis

Bugatti Luncurkan Chiron Versi Produksi ke-100 di Perancis Peluncuran Bugatti Chiron ke-100 (Carscoops)

KabarOto.com - Bugatti merayakan peluncuran Chiron versi produksi ke-100 di Molsheim, Alsace, Prancis.

Dilansir Carscoops, Rabu (23/5/2018), baru-baru ini hypercar tersebut meninggalkan 'L'Atelier', markas Bugatti, setelah melakukan sesi foto bersama para karyawan dan presiden perusahaan, Stephan Winkelmann.

"Saya melihat Chiron ke-100 sangat menyenangkan," kata Winkelmann.

“Ini sangat dinamis dan elegan dalam ukuran yang sama. Dengan peluncuran mobil ini menunjukkan bahwa Bugatti menghasilkan karya yang sangat individual dari keahlian mobil yang tidak tertandingi,” sambungnya lagi.

Bugatti Chiron ke-100 memiliki konfigurasi khusus, dengan eksterior dihias karbon biru gelap dan dipasok lapisan matte, untuk pertama kalinya. Aksen merah dihadirkan sebagai kelanjutan dari kabin, yang dilapisi kulit sport merah Italia.

Untuk harga dari Special Chiron ini, sekitar € 2,85 juta (setara dengan Rp 47,4 miliar), dan itu tanpa pajak. Hypercar ini sudah dalam perjalanan ke pelanggan di Timur Tengah.

Secara keseluruhan, Bugatti hanya akan memproduksi 500 unit Chiron. Dengan sekitar 70 contoh telah meninggalkan pabrik setiap tahun dan akan tetap memproduksi sampai 2023. Pada saat itu, pabrikan yang saat ini dimiliki oleh Volkswagen, kemungkinan akan memiliki penerus kuat, yang tugasnya akan membangun warisan dan keberhasilan Veyron dan Chiron modern.