POPULAR STORIES

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse Versi Transformer Menunggu Pemilik Baru

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse Versi Transformer Menunggu Pemilik Baru Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse hadir dan terinspirasi oleh seri 'Transformer'. Barang langka ini sekaligus menjadi bukti bahwa Bugatti berusaha memenuhi permintaan aneh dari konsumennya.

Menjadi salah satu dari 92 unit Bugatti Veyron Grand Sport Vitesses yang pernah dibuat, supercar ini diklaim langka. Didukung oleh mesin W16 berkekuatan 1.183 dk dari Veyron Super Sport, supercar ini mampu melesat hingga 100 kpj dalam waktu 2,6 detik.

Kecepatan tertinggi diklaim 410 kpj, menjadikannya roadster tercepat yang pernah diproduksi pada saat itu. Untuk memastikan mobil ini dapat menangani tenaga dan kecepatan tersebut, para insinyur Bugatti memperkuat sasis untuk mengurangi body roll dan meningkatkan kinerja.

Baca Juga: Bugatti Chiron Supersport Hommage T50S Terinspirasi dari Le Mans

Area Interior senada dengan eksterior

Desain Transformers Menghiasi Bagian Eksterior Dan Interior

Orang yang membeli mobil ini pada tahun 2014 memutuskan untuk meningkatkan kelangkaannya dengan menambahkan sentuhan pribadi. Terinspirasi oleh kesukaannya terhadap film Transformer, mobil ini menampilkan cat mosaik khas yang membentuk simbol Autobots di kap mesin.

Simbol tersebut muncul lagi di dalam kabin, dengan lambang Autobots metalik, terjepit di antara jok. Awalnya, kursi tersebut menampilkan nama pemilik pertamanya, Daniel, di sandaran kepala, namun kini telah dihapus untuk menambah daya tariknya.

Sayangnya, Daniel hanya sempat menikmati hypercar tersebut hingga beberapa km saja. Pada tahun 2016, Bugatti ini dijual dengan odometer 568 km. Beberapa tahun kemudian, pada tahun 2018, muncul kembali untuk dijual, kali ini dengan jarak tempuh 840 km.

Baca Juga: Hadiah Imlek Sultan Bugatti Veyron Grand Sport Dengan Ornamen Tahun Naga

Menampilkan cat mosaik khas yang membentuk simbol Autobots

Mobil Langka Ini Bakal Dilelang

Menurut Sotheby's, yang menangani penjualan Veyron GS ini, mobil tersebut telah dikendarai lebih jauh lagi, dan kini telah menempuh jarak 5.200 km.

Menurut daftarnya, Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse ini masih dalam kondisi baik, dan telah terdaftar dalam program Passport Tranquilite.

Saat ini, Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse ini berada di Madrid, Spanyol, hypercar tersebut akan dilelang antara 1 dan 3 Mei mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait