Buka Fitur Tersembunyi BMW Dengan Coding

Buka Fitur Tersembunyi BMW dengan Coding Dok : KabarOto

KabarOto.com – BMW ternyata menyematkan fitur berlimpah disetiap mobilnya yang bisa kita buka lebih dalam. Walau sejatinya dari pabrikan fitur tersebut tidak diadakan, namun dengan coding, fitur tersebut bisa tersedia di mobil.

“Coding di setiap mobil itu berbeda, jadi tidak bisa secara general sama. Kalau dari pabrikan, sebenarnya mobil itu bisa menggunakan fitur tersebut, hanya masalah di-lock atau unlock, dan dengan coding kita bisa buka fitur itu,” jelas Ivan Sucipto selaku Owner Bimmercodingid.

Fitur Sport+ dapat diaktifkan di BMW F30 Luxury.

Baca juga: Begini Proses Cat Warna Two Tone BMW Seri 7

Ivan juga menjelaskan bahwa fitur setiap mobil BMW yang bisa di-coding itu berbeda-beda. Selain bisa dinyalakan, fitur juga bisa dimatikan. Sangat banyak fitur dapat dikulik, sebut saja seperti mematikan fitur Auto Start-Stop yang dinilai cukup mengganggu untuk beberapa pemilik. Lalu melipat spion otomatis, menambahkan mode berkendara Sport+ di mana sejatinya fitur itu hanya untuk tipe tertentu, atau mengaktifkan fitur wireless Apple Carplay.

Update tampilan dari iDrive generasi 5 ke 6.

Bahkan di beberapa tipe misalnya Seri G, tampilan font di layar spidometer bisa diganti sesuai selera. Lalu tampilan mobil di layar iDrive pun bisa ganti agar warnanya sesuai mobil kalian, selama warna tersedia di katalog BMW. Atau setting rem, itu tekanan remnya dapat di-coding agar lebih pakem, serta mengatur ketinggian suspensi udara pun cukup coding dari laptop saja sudah cukup kok.

Baca juga: Alpina XB7 Versi Elegan Dan Lebih Sempurna BMW X7

Oleh karenanya, biasanya Ivan selalu menanyakan lebih dulu secara spesifik tipe mobil pelanggan. Sehingga pelanggan bisa melihat fitur apa saja yang bisa diulik dari mobil tersebut. Karena walau serinya sama mobil sama, tapi tahunnya beda bisa ada perbedaan.

Fitur wireless Apple Carplay juga bisa dimasukkan ke mobil yang yang belum ada dari standarnya.

Pengerjaan pun cukup 30-45 menit saja kok Sob. Dengan harga Rp 1,5 jutaan untuk tipe F-Series hingga Rp 2 jutaan untuk tipe terbaru seperti G-Series. Harga tersebut sudah termasuk semua fitur yang bisa di-coding, namun beberapa fitur seperti pengaturan rem dan suspensi udara itu ada biaya opsional lagi.

Berita Terkait

Berita Terkait