Buka Kunci Mobil BMW Kini Bisa Pakai Smartphone

Buka Kunci Mobil BMW Kini Bisa Pakai Smartphone BMW (istimewa)

KabarOto.com - Para perusahaan otomotif terus melakukan inovasi terkait teknologi mobil. Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW, mengembangkan teknologi untuk menggantikan kunci mobil konvensional dengan smartphone.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Dewan BMW AG, Ian Robertson. Perusahaan otomotif asal Jerman itu menyadari bahwa smartphone tak bisa lepas dari kehidupan sehar-sehari dalam masyarakat. Oleh karenanya, BMW ingin membuat aplikasi khusus yang bisa membuat pemilik mobil BMW bisa membuka kunci mobil dari smartphone.

Baca Juga:

"Jujur saja, berapa banyak orang yang benar-benar membutuhkannya (kunci mobil), pelanggan BMW tidak lagi harus meletakkan kunci di kontak kunci untuk menghidupkan mesin mobil," jelas Robertson seperti dinukil dari Auto Evolution, Senin (19/9/2017).

"Mereka tidak pernah mengeluarkan kunci dari kantong mereka, jadi mengapa saya perlu membawanya kemari?" tegasnya, sambil menambahkan jika BMW berusaha untuk menyingkirkan peran kunci mobil sama sekali," dia menambahkan.

Meskipun begitu, BMW memang bukan yang pertama atau satu-satunya pabrikan yang memiliki ide tersebut. Sebelumnya, Tesla dengan Model 3 muncul dalam ide membuat kunci konvensional tidak lagi berguna.

"Kami melihat apakah itu layak, dan apakah kita bisa melakukannya (mengganti kunci dengan smartphone). Entah, kita melakukannya sekarang atau pada masa depan. Harus kita lihat," pungkas Robertson.