Bukan Cafe, Ratusan Bikers HOG Jadikan BMW Astra Cilandak Tempat Nongkrong

Bukan Cafe, Ratusan Bikers HOG Jadikan BMW Astra Cilandak Tempat Nongkrong Diramaikan berbagai tipe Harley-Davidson (KO/Edo)

KabarOto.com - Ratusan pengendara sepeda motor Harley-Davidson, yang tergabung dalam komunitas Harley-Davidson Owner Group (HOG), menggelar kegiatan night riding pada Rabu (14/8/2019) malam.

Menariknya, kalau biasanya komunitas motor gede (moge) menggunakan tempat kumpul atau nongkrong di Cafe atau tempat hang out lainnya, para anggota HOG ini malah menyambangi BMW Astra Cilandak.

Baca Juga: Sah! Harley-Davidson Listrik Resmi Mengaspal, Harga Rp400 Juta

Mereka secara serentak riding bareng dari titik start di Mall Senayan City, menuju diler mobil BMW tersebut. Chief Executive Officer BMW Astra, Fredy Handjaja, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi untuk bisa berkumpul bersama-sama di dealer BMW.

BMW Astra akan menggandeng HOG untuk membuat acara serupa

"Kita kolaborasi dengan komunitas Harley-Davidson. Mereka membutuhkan tempat untuk kumpul-kumpul, jadi kita adakan hari ini untuk memfasilitasi mereka night rider dari Senayan ke sini. Karena, sebagian besar dari mereka juga konsumen kami jadi hak istimewa untuk mereka sebagai salah satu pelayanan dari kita," ungkap Fredy.

Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli, menyambut baik ajakan merek mobil premium asal Jerman tersebut. "Bahkan di malam ini, tercatat ada hampir 100 orang yang berkumpul dengan berbagai jenis sepeda motor Harley-Davidson, dan menjadi night ride teramai yang rutin dilakukan di Rabu malam," katanya.

Night Ride menjadi agenda rutin HOG

Fredy menambahkan, agenda seperti ini rencananya akan terus digelar secara rutin. Hal ini juga menjadi bentuk upaya BMW Astra untuk menjangkau konsumen baru dari kalangan pencinta Moge.

Baca Juga: Gandeng Pabrikan Cina, Harley-Davidson Mau Bikin Motor 338 Cc

"Kami akan melakukan acara serupa dimasa yang akan datang. BMW Astra berharap agar selalu dapat menjangkau lebih banyak komunitas di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Jakarta, Tangerang, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi," lanjutnya.

Diikuti 100 lebih peserta

Rencananya, kegiatan seperti ini akan kembali digelar dekat. "Setelah ini BMW Astra akan mengadakan acara serupa pada 18 Agustus 2019 di BMW Astra Pluit," pungkas Fredy. Di BMW Pluit, para anggota HOG akan diajak untuk melihat jajaran mobil terbaru BMW, salah satunya Seri-3 terbaru.