POPULAR STORIES

Gandeng Pabrikan Cina, Harley-Davidson Mau Bikin Motor 338 Cc

Gandeng Pabrikan Cina, Harley-Davidson Mau Bikin Motor 338 cc

KabarOto.com - Harley-Davidson (HD) bekerjasama dengan pabrikan motor asal Cina, Qianjiang Motorcycle Co, untuk membuat motor dengan mesin 338 cc. Ini dilakukan Harley-Davidson untuk mengambil pasar pencinta motor gede di Cina sekaligus memangkas biaya produksi.

Dilansir dari Reuters, motor kerjasama antara HD dan Qianjing itu merupakan sejarah, dimana ini merupakan motor dengan mesin terkecil yang pernah dibuat oleh HD. Motor ini rencananya akan dijual di Cina pada akhir tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Harley-Davidson Pamerkan FXDR 114 Dan Iron 1200 Di Telkomsel IIMS 2019

Dengan membuat motor bermesin kecil, tentu akan mudah bermain dan bersaing di pasar Asia, karena sebagian besar pengguna motor bermesin kecil sangat besar di benua ini. Apalagi pasar matik yang semakin diminati pencinta roda dua di Asia.

Harganya yang mahal membuat HD digunakan oleh orang-orang berduit saja. Analis Craig Kennison mengatakan, meski pasar roda dua di dunia terkhusus di Asia sangat besar, namun pabrikan asal Amerika itu masih sulit untuk menembusnya, karena harganya yang mahal.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Dan Harga Motor Anyar Harley-Davidson Iron 1200TM

Craig menjelaskan, dalam survei terakhir, satu hal yang dibutuhkan HD adalah menambah para pengendara baru, dan untuk mengatasi masalah itu harga yang terjangkau merupakan kunci keluar dari situ," terangnya.