POPULAR STORIES

Bukan Mobil, Peugeot Mendesain Panggangan Dari Le Marquier

Bukan Mobil, Peugeot Mendesain Panggangan dari Le Marquier

KabarOto.com - Pabrikan otomotif tak melulu memproduksi atau mendesain barang-barang yang berkaitan dengan otomotif. Bahkan, virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di hampir seluruh bagian negara di dunia memaksa pabrikan otomotif memproduksi masker atau ventilator, antara lain Toyota, GM, Ford, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Uniknya Aksesori Dapur Portable Pada Rivian R1T

Tak ada kaitannya dengan Covid-19, Peugeot memiliki Peugeot Design Lab. Sebelumnya, mereka dipercaya untuk membuat desain sebuah kabin kapal dari perusahaan jasa transportasi laut mewah Bourbon Mobility. Kali ini Le Marquier mempercayakan Peugeot untuk mendesain produk peralatan memasak mereka yang terbaru.

Peugeot membuat desain plancha atau mesin panggang, adapun tidak hanya melihat dari segi fungsionalitasnya namun desain membuat daya tarik tersendiri.

Peugeot memberi sentuhan ergonomis ditambah garis melengkung di bibir nampan memberi gambaran seni. Konsep ini menggambarkan aliran air di samudra Atlantis, ditunjang dengan dua buah tuas pengontrol. Walaupun terlihat simpel, Peugeot Design Lab juga memberi sentuhan feminin.

Baca Juga: Ternyata, Awal Bisnis Peugeot Sangat Jauh Dari Dunia Otomotif

"Kami mendesain dengan bentuk yang menarik, indah, dan feminin dengan hasil yang terlihat modern," Ucap
Celine Venet selaku Designer Peugeot Design Lab.

Sebelum mendesain oleh Le Marquier, Peugeot Design Lab sudah terlebih dahulu dipercaya oleh foodtruck di dunia kuliner dengan nama Le Bistrot du Lion, Salt & Pepper Mills Peugeot, dan Gillardeau Oyster House yang mendesain bagian barnya.