Uniknya Aksesori Dapur Portable Pada Rivian R1T

Uniknya Aksesori Dapur Portable Pada Rivian R1T Foto: Carscoop

KabarOto.com - Saat tampil di Overland Expo Rivian memboyong R1T, mungkin beberapa dari sobat KabarOto masih asing dengan brand otomotif asal Amerika ini. Rivian R1T kini muncul dengan berbagai keunikan yang menarik. Salah satunya, mobil berbentuk truk pick up ini menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya.

Wah, inovasi baru lagi nih, mengingat mobil pick up yang menggunakan tenaga listrik masih jarang dijumpai. Tidak sekedar sebagai mobil pick up dengan tenaga listrik, Rivian juga menawarkan aksesori yang unik pada mobil ini, yaitu dapur.

Sepertinya inovasi untuk mobil pick up seperti Rivian belum ada yang terpikirkan nih. Seperti yang diketahui, berbagai brand otomotif khususnya di Indonesia memasarkan mobil pick up sebagai kendaraan komersial, yang digunakan untuk mengangkut barang-barang.

Baca Juga: Semua Jenis Mobil, Ternyata Bisa Dipasang Tombol Start/Stop Engine

Rivian R1T seolah mengubah pandangan terhadap pick up yang menjadikan mobil ini cocok digunakan untuk camping. Bodinya cocok sekali untuk menerjang jalanan hutan yang terjal dan berbatu. Ditambah, dengan aksesori dapur yang kini melekat, dapat dimanfaatkan untuk memasak di hutan.

Walaupun terkesan asing dengan aksesori dapur di mobil, Rivian akan segera merealisasikannya nih Sob. Aksesori dapur ini ditempatkan di bagian samping kabin yang berbentuk sliding. Jadi, pengguna yang ingin menggunakan dapur tersebut dapat menariknya dari tempat penyimpanan.

Baca Juga: Penasaran? Roof Tent Bisa Dipesan Di Bandung Dan Yogyakarta Loh

Sedangkan untuk menyimpannya, dapur dapat didorong ke tempat penyimpannya yang semula. Seperti dapur yang ada di rumah, aksesori ini juga dilengkapi dengan kompor loh. Jangan bingung, untuk tenaga yang dihasilkan oleh kompor juga berasal dari tenaga baterai sebesar 180 kWh yang dimiliki oleh mobil tersebut. Hmm.. aksesori ini seolah menjadi dapur portable ya.

Kerennya, dapur milik R1T ini tidak hanya dilengkapi dengan kompor loh Sob. Ada juga bagian-bagian penyimpanan yang bisa digunakan. Seperti untuk menyimpang perlengkapan memasak atau bahan-bahan yang akan dimasak. Wah, sangat menarik ya. Sayangnya masih belum diumumkan berapa kocek yang harus dirogoh untuk menambah aksesori ini.