Penasaran? Roof Tent Bisa Dipesan Di Bandung Dan Yogyakarta Loh

Penasaran? Roof Tent Bisa Dipesan di Bandung dan Yogyakarta Loh Twitter @shalikanggita

KabarOto.com - Sudah siap mudik belum, Sob? Nah untuk sobat KabarOto yang berencana mudik menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir, terutama yang melalui perjalanan sepanjang Tol Trans Jawa. Karena telah dipersiapkan rest area di kawasan tersebut.

Tetapi untuk sobat KabarOto yang tidak menggunakan jalan tol namun tetap melakukan perjalanan panjang, jangan risau. Pakai saja roof tent untuk beristirahat ditengah perjalanan mudik. Tenda ini bisa dipasang di atas mobil loh jadi tidak menyesakkan bagasi yang sudah penuh barang bawaan.

Ada dua lokasi nih yang bisa Sobat Kabaroto kunjungi atau hubungi. Pertama ada di Bandung, untuk yang penasaran bisa datang ke NinotskiTent yang berada di Kopo Permai I Y10, Sukamenak, Margahayu, Jawa Barat. Atau bisa lihat dulu di akun instagram @ninotski_tent.

Disana sobat KabarOto bisa melihat-lihat berbagai jenis tenda, karena Ninot selaku pemilik tidak hanya menjual dan memproduksi roof tent saja. Enaknya lagi, untuk pemesanan bisa request warna sesuai yang diinginkan loh.

Sejauh ini warna yang paling banyak diinginkan adalah merah, oranye, atau motif loreng hijau army. Untuk pembuatan sistemnya pre-order nih Sob, dan lama pengerjaannya memakan waktu sekitar 2 minggu. Terkadang NinotskiTent juga menjual tenda yang sudah ready loh, sayangnya cepat sekali sold out jadi harus rebutan juga.

Roof tent buatan NinotskiTent mimiliki ukuran panjang 230 cm dan lebar 122 cm. Jika sebelum terpasang ukurannya akan lebih kecil, yaitu dengan panjang 115 cm. Di sini hanya terdapat satu ukuran nih Sob, kira-kira bisa diisi 2 orang dewasa dalam satu tenda.

Harga yang ditawarkan yaitu Rp 10 juta, untuk saat ini Ninot masih harus menyelesaikan pesanan sekitar 10 roof tent lagi. Jadi Sobat Kabaroto yang ingin melakukan pemesanan diharap sabar, atau melakukan pemesanan jauh-jauh hari. Sehingga ketika akan digunakan roof tent sudah di tangan.

Baca Juga: Hadapi Arus Mudik Dan Balik, Tol Jakarta Cikampek Akan Diberlakukan One Way

Bagi Sobat Kabaroto yang tinggal di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya bisa coba pesan ke Rangaroo Rooftop. Sayangnya masih belum ada instagram dan media sosial lainnya nih, karena Lutfi selaku pemilik akan menerima pesanan dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Untuk Sobat Kabaroto yang berminat bisa hubungi nomor 0896 1911 0017 untuk bertanya-tanya lebih lanjut terkait pemesanannya. Rencananya Rangaroo tidak hanya menyediakan satu ukuran tenda saja nih, tetapi ada tiga ukuran yaitu besar, sedang, dan kecil.

Untuk ukuran yang besar memiliki panjang 240 dan lebar 140 cm, yang diperkirakan dapat diisi 2 orang dewasa dan satu anak-anak. Jadi Sobat Kabaroto bisa mengira-ngira untuk dua ukuran lainnya, karena sampai saat ini belum ada kepastian berapa ukuran yang akan dipakai.

Saat ini Rangaroo baru menyediakan roof tent satu warna saja, yaitu coklat susu. Tenda ini juga memiliki jendela yang bisa dibuka, jadi ketika di dalam tenda masih bisa merasakan udara di luar. Untuk harga nantinya bervariasi di kisaran Rp 6 juta - Rp 8 juta.

"Saya sih kasih patokan harga Rp 8 juta untuk yang besar, Rp 7 juta yang sedang, Rp 6 juta itu yang kecil. Harganya juga bisa dibandingkan dengan produk-produk dari luar ya. Semuanya nanti ukuran panjangnya sama tetap 240 cm, yang membedakan itu lebarnya. Kalo yang lebar 140 cm itu masuknya ukuran besar," jelas Lutfi.

Kedua roof tent tersebut sudah tidak memerlukan kasur lagi loh sob, karena alasnya sudah sudah cukup empuk dan kuat sebagai tempat tidur atau tempat istirahat yang nyaman.