Buko Cakil 2019, Ajang 1000 Bikers Yogyakarta Baksos Bagi Kaum Disabilitas

Buko Cakil 2019, Ajang 1000 Bikers Yogyakarta Baksos Bagi Kaum Disabilitas Foto: QLC

KabarOto.com - Komunitas roda dua kota gudeg, Yogyakarta mengadakan kegiatan sosial di Bulan Ramadhan bertajuk Buko Cakil 2019, Kamis (30/5/2019). Buko Cakil 2019 mengusung semangat berkendara menggalang donasi untuk penyandang disabilitas.

"Buko Cakil 2019 dihelat untuk ketiga kalinya, sebagai ajang tahunan yang mempertemukan seluruh komunitas roda dua di Yogyakarta. Kegiatan ini adalah wujud semangat kebersamaan, serta mengajak masyarakat motoris untuk peduli sesama," ungkap Yayak dari Queen Lekha Choppers, yang juga salah satu inisiator Buko Cakil.

Prinsip yang selalu dinomor satukan dalam Buko Cakil yakni selalu berkendara dengan sopan dijalan tanpa harus arogan dan tetap menghormati pengguna jalan lainnya sekaligus berbudaya dalam berlalu lintas sekaligus menjunjung tinggi nilai kearifan lokal dan menghargai budaya sosial bermasyarakat yang sangat erat dengan citra Yogyakarta.

Baca Juga: Ini Jadinya Kalau Ratusan Skuteris Tangerang Selatan Riding Gelar Baksos Dan Sahur Bareng

Hal menarik lainnya adalah kegiatan ini menjadi wadah pemersatu pencinta motor dari semua genre. "Kegiatan ini merupakan ruang guyub penggemar roda doa Jogja, dengan berbagai kegiatan positif diantarasnya : citiy riding, talkshow, sedekah takjil, Pengajian dan tentunya donasi bagi saudara kita yang membutuhkan,” lanjut Yayak.

PT. Pegadaian (Persero) juga ikut terlibat dalam kegiatan ini dengan memperkenalkan "The Gade Coffe and Gold”, The Gade adalah gerai kopi yang diluncurkan sebagai tempat ngopi sekaligus literasi produk-produk Pegadaian. Selain itu pada kegiatan kali ini komunitas diberikan fasilitas pembukaan rekening Tabungan Emas Pegadaian.

Menurut pihaknya, acara ini diikuti oleh 1000 pengendara motor yang berasal dari 55 komunitas pecinta roda dua Yogyakarta.