Ini Jadinya Kalau Ratusan Skuteris Tangerang Selatan Riding Gelar Baksos Dan Sahur Bareng

Ini Jadinya Kalau Ratusan Skuteris Tangerang Selatan Riding Gelar Baksos dan Sahur Bareng Foto: Kipli

KabarOto.com - Penghujung bulan ramadan yang sudah mendekati hari raya Idul Fitri dimanfaatkan oleh lintas komunitas yang bergabung di acara baksos dan sahur bareng pada Sabtu (1/6/2019) silam.

Acara ke-9 yang digelar Pamulang Independent Scooter (PIS), yakni komunitas yang berada dibawah naungan induk Forkstangs (Forum Komunikasi Scooterist Tangerang Selatan) sukses menggaet animo sebanyak ratusan skuteris yang tersebar di berbagai wilayah hingga diluar Tangerang Selatan sendiri.

"Ya, kurang lebih ada sekitar 200-an kendaraan hadir di acara ini, adapun komunitas-komunitas yang tergabung dalam induk Forkstangs turut berpartisipasi didalam gelaran ini. Tahun ini kita hapus ticketing dan kita ganti jadi donasi untuk mereka yang membutuhkan," jelas Dedi Rusdianto selaku Ketua Pamulang Independent Scooter.

Baca Juga: Bulan Suci, Datsun Jakarta Bawa Misi Kemanusiaan Ke Pamulang, Tangerang Selatan

Acara dimulai dengan pengumpulan donasi secara sukarela dan uang sebesar Rp 10 ribu yang akan disumbangkan ke Yayasan Al Abqo Ziyadah, "hasil sepenuhnya disumbangkan ke yayasan tersebut, kita juga membuka donasi via rekening. Mereka yang sudah menyumbang Rp 10 ribu rupiah juga berhak mendapatkan legshield banner dan sticker yang bisa digunakan saat riding," tutur pemukim kawasan Pamulang, Tangerang Selatan itu.

Acara riding/ rolling thunder pun dimulai dari Cambridge English Course pukul 1 malam, kemudian mengitari kawasan Fly Over Ciputat - Lebak Bulus - Pondok Indah - Pasar Jum'at - Cimanggis - untuk kemudian kembali lagi ke Cambridge English Course dan menikmati santap sahur bersama.

Baca Juga: Tangerang Night Ride Vol 8 Disesaki 300-an Bikers Bermacam Aliran

"Saya berharap untuk regenerasi yang baru main Vespa, pelajari dulu persaudaraannya, kekeluargaannya, karena Vespa bukan hanya soal kendaraan tapi kultur solidaritasnya yang harus sama-sama kita jaga sampai kapanpun," tutup penggeber Vespa PS itu. Mantap bro, salut!