POPULAR STORIES

Bukti Jiwa Sosial Rossi Ada Di Akademi VR46

Bukti Jiwa Sosial Rossi Ada di Akademi VR46 Valentino Rossi (46) (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sangat memiliki jiwa sosial yang besar. Ia tak memungut biaya bagi siapa saja yang ingin bergabung ke dalam akademinya. Diberi nama VR46 Academy, sudah berdiri sejak 2014.

vr46 milik rossi

Rossi mendirikan VR46 Academy di Tavuilia, kampung halamannya. Akademi ini dilengkapi dengan sirkuit latihan, gym, dan sarana penunjang lainnya.

Sesekali, Rossi juga turut melatih pada muridnya secara langsung, terutama saat jeda balapan MotoGP. Ilmu yang didapat, tentu tidak bisa diukur dengan materi.

"Satu hal yang tidak banyak orang tahu bahwa pembalap yang masuk akademi tidak membayar apapun," ujar Carlo Casabianca selaku pelatih VR46 Riders Academy.

franco

"Mereka tidak membayar untuk nge-gym, untuk latihan di Misano, dan motor yang mereka pakai, tidak ada," sambungnya.

Namun, untuk masuk ke VR46 Academy tidak mudah. Ada seleksi ketat yang harus dilalui calon murid. Kekuatan finansial dari calon murid juga tidak berpengaruh. Bukti nyata dari kehebatan Valentino Rossi mendidik murid ada pada sosok Franco Morbidelli. Rider asal Italia itu sempat kesulitan ekonomi sebelum masuk VR46 Academy.