POPULAR STORIES

Bulan Januari Wahana Honda Telah Edukasi Safety Riding Kepada 1.319 Orang

Bulan Januari Wahana Honda Telah Edukasi Safety Riding Kepada 1.319 orang Bulan Januari Wahana Honda Telah Edukasi Safety Riding Kepada 1.319 orang

Main Dealer Motor Honda Area DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda, pada bulan Januari ini mengadakan edukasi safety riding di sekolah-sekolah. Sekolah tersebut yakni SDN Kosambi III, SMPN93 Jakarta, SMAN 11 Tangerang, dan SMA Islamic Center Tangerang. Tema yang diberikan kali ini adalah pengenalan undang-undang lalu lintas dan rambu-rambu.

Pada edukasi ini, PT Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda bekerjasama dengan Dikyasa Polres setempat. “Kami bekerjasama dengan Polres setempat karena mereka paling paham kondisi lalu lintas dan karakter berkendara masyarakatnya,” jelas Taufiqurrohman, Head of Technical Function Wahana Honda. Untuk kegiatan di Tangerang, pihak Wahana Honda bekerjasama dengan Dikyasa Polres Tangerang sedangkan di Jakarta dengan Dikyasa Polres Jakarta Pusat. Dengan keikutsertaan sekolah-sekolah tersebut, secara total di bulan Januari Wahana Honda telah memberikan edukasi safety riding kepada 1.319 orang.

Instruktur Safety Riding dari Wahana Honda dalam kesempatan ini memberikan paparan teori dan praktik berkendara mulai dari postur tubuh hingga pengereman. Peserta juga diajak mencoba Honda Riding Trainer. “Mengajak masyarakat memahami safety riding perlu role play dan menggunakan sarana ajar yang lengkap seperti gambar rambu-rambu dan audio video,” jelas Taufiqurrohman. Ditambahkannya, bahwa paparan menggunakan audio video lebih menarik kemudian ditambah hadiah-hadiah bagi siswa yang aktif bertanya. Tidak hanya siswa, para guru pun diajak mengikuti sesi edukasi.