POPULAR STORIES

Bulan Maret 2018, Datsun Cross Sudah Sampai Di Tangan Konsumen

Bulan Maret 2018, Datsun Cross Sudah Sampai di Tangan Konsumen Eiichi Koito, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Indonesia (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Setelah diluncurkan di Jakarta pada 18 Januari 2018, Datsun mulai memproduksi Cross, model unggulan barunya itu di pabrik Nissan Motor Indonesia, Purwakarta, Jawa Barat. Tujuannya agar pada bulan Maret 2018 ini, Datsun Cross akan sudah sampai ke tangan konsumen.

Dikembangkan untuk Indonesia, Datsun Cross diciptakan sebagai crossover yang multifungsi, yang menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi transmisi CVT, serta beragam teknologi keselamatan yang mumpuni.

“Datsun Cross resmi mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia dengan pengiriman pertama pada Maret nanti,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Indonesia, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga: Interior Datsun Cross Usung Kemewahan dan Sporty

"Dimulainya produksi Datsun Cross adalah momen penting bagi kami, karena merupakan tonggak sejarah untuk Datsun," tambah Eiichi Koito.

Model unggulan ini merupakan pencipta segmen baru, yang menawarkan berbagai fitur unggulan, antara lain transmisi X-Tronic CVT, dan fitur keselamatan canggih seperti VDC untuk semua tipe, yang terdiri atas anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD), dan juga 2 buah kantung udara depan, sistem pemberi peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.

Baca Juga: Datsun Mulai Produksi Cross di Purwakarta

Crossovver pertama Datsun ini dikembangkan oleh tim dari berbagai negara, antara lain para insinyur Indonesia dan Jepang, yang bekerja sama untuk mengembangkan Datsun Cross dengan mempertimbangkan situasi berkendara di Indonesia, seperti body cladding dan perlindungan di bagian bawah bodi untuk melindungi dari kemungkinan kerusakan akibat lumpur dan pecahan batu.

Selain itu, Datsun Cross memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter, dengan pelek 15 inci, plus ban yang khusus dikembangkan dari material karet yang memberi kinerja yang lebih baik dan hemat.