Burgman 125 Keluarga Maxi Terbaru Dari Suzuki

Burgman 125 Keluarga Maxi Terbaru Dari Suzuki Skuter maxi Suzuki Burgman 125 (istimewa)

KabarOto.com - Suzuki baru saja menghadirkan keluarga skutik maxi teranyar, Suzuki Burgman 125. Skuter ini merupakan versi mini dari Suzuki Burgman 400 yang telah lama mengaspal, dibanderol sekitar Rp 17 jutaan.

Menggendong mesin dan dimensi yang lebih kecil, beberapa fitur di dalamnya tak kalah canggih dengan pendahulunya. Kali ini Suzuki menyematkan mesin 1 silinder SOHC yang berkapasitas 124,3 cc. Mesin yang masih disokong karburator ini mampu menghasilkan torsi sebesar 10,2 Nm pada 5000 rpm.

Baca Juga: Honda Tergetkan Penjualan All New PCX 150 Ribu Unit

Mesin Burgman 125 anyar ini memiliki dimensi sebesar 1.884 mm x 661 mm x 1.163 mm (panjang x lebar x tinggi). Dengan melihat dimensi tersebut, Suzuki Burgman 125 menggunakan bodi yang ramping.

Suzuki menyematkan bagian suspensinya dengan teleskopik pada bagian depan, sedangkan di belakang menggunakan sokbreker hidrolik. Untuk bagian kaki-kainya mengunakan pelek depan-belakang yang berbeda.

Pelek 12 inci pada bagian depan yang dibalut ban tubeless berukuran 90/90. Sementara itu, pelek berdiameter 10 inci menopang bagian belakang dan dibalut ban serupa berukuran 90/100.

kabarOto
Spesifikasi Suzuki Burgman 125

Untuk menahan laju kendaraan ini, Burgman 125 dibekali dengan single disc brake pada bagian depan dan rem tromol untuk ban belakang. Motor ini juga bisa menampung bahan bakar sebanyak 5,6 liter.

Meskipun memiliki mesin yang tak jauh berbeda dengan Suzuki Access, teknologi yang digunakan sudah cukup futuristik. Pencahayaan Burgman 125 sudah menggunakan full LED. Pada dasbor juga tampak spidometer digital.

Sebagai skutik maxi entry level, pada Burgman 125 dibuat rata, memberikan kesan motor matik touring ditambah dengan penyematan windshield pada bagian depan. Selain itu, juga terdapat outlet 12V DC untuk mengisi baterai gadget pengendara.