POPULAR STORIES

Suzuki E-Burgman Sudah Diperkenalkan, Kapan Ke Indonesia?

Suzuki e-Burgman Sudah Diperkenalkan, Kapan ke Indonesia? Suzuki e-Burgman sudah diperkenalkan di Jepang (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat fokus pada kendaraan hybrid untuk menuju tren elektrifikasi. Lalu, bagaimana dengan divisi roda dua?

Marketing Director Division Head Sales & Marketing 2 Wheels PT SIS, Yohei Shinozaki menjelaskan bahwa untuk kendaraan listrik di segmen roda dua Suzuki ada produknya.

"Bukan hybrid, tapi ada motor listrik baterai. Produknya sudah diperkenalkan di Jepang, belum dipasarkan," ungkap Shinozaki saat ditemui di Suzuki Plant Cikarang Test Track, Senin (29/1/2023).

Baca Juga: Suzuki Targetkan Penjualan Sepeda Motor 15.000 Unit Di Tahun 2024

Suzuki Burgman Street 125 EX yang dipasarkan di Indonesia
Sementara itu, untuk pasar Indonesia ada kemungkinan membawa motor listrik Suzuki, tapi belum diketahui kapan akan datang. "Untuk Indonesia belum ada informasi, kapan akan datangnya," tambah Shinozaki.

Sebagai informasi, Suzuki e-Burgman diperkenalkan di ajang Japan Mobility Show 2023. Di mana, skutik listrik ini tambil dengan kombinasi warna putih dan biru.

Suzuki e-Burgman memiliki desain yang sama dengan versi bensinya yang dipasarkan di Indonesia. Lampu depan berukuran besar, dilengkapi dengan winshield yang minimalis.

Baca Juga: PT SIS Klaim Stok Suzuki Jimny 5 Pintu Aman Untuk Konsumen Di Indonesia

Secara dimensi, motor listrik ini memiliki panjang 1.825 mm, lebar 765 mm, dan tinggi 1.140 mm. Berat kosongnya mencapai 147 kilogram.

Suzuki e-Burgman dibekali baterai lithium ion dengan sistem AC. Pabrikan motor Jepang ini mengklaim tenaga maksimalnya mencapai 4.0 kW dan torsi 18 Nm.

Dengan kondisi baterai terisi penuh, Suzuki e-Burgman mampu menempuh jarak hingga 44 kilometer.