POPULAR STORIES

SPK Suzuki Burgman Street 125EX Diklaim Mencapai 1.000 Unit

SPK Suzuki Burgman Street 125EX Diklaim Mencapai 1.000 Unit Suzuki Burgman Street 125EX (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Suzuki Burgman Street 125EX meluncur di Indonesia pada Oktober 2023 lalu. Sejak itu, skutik bongsor ini diklaim sudah terpesan 1.000 unit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marketing Director Division Head Sales & Marketing 2 Wheels PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohei Shinozaki.

"Hingga saat ini inden mencapai 1.000 unit lebih sejak Oktober 2023," ungkap Yohei Shinozaki saat ditemui di Cikarang, Senin (29/01/2024).

Baca Juga: Penyebab Diler Sepeda Motor Suzuki Di Indonesia Banyak Tutup

Suzuki Burgman Street 125 berstatus CBU dari India

Menurutnya, Suzuki tengah melakukan persiapan untuk pengiriman unit ke konsumen, dijadwalkan pada bulan Februari 2024 ini.

"Pemesan baru mungkin butuh waktu dua bulan, sedangkan untuk yang sudah pesan lebih dulu akan menerima unit pada Februari ini," jelas Yohei.

Jumlah permintaan yang tinggi terhadap Suzuki Burgman Street 125EX, disebabkan oleh faktor harga jual yang kompetitif. Meskipun berstatus CBU dari India, skutik ini dibanderol Rp 24,7 juta (OTR Jakarta). Di mana, ini harga yang kompetitif untuk segmen skutik 125 cc.

Baca Juga: Bedah Desain Suzuki Burgman Street 125EX, Dipasarkan Global Dan Terlahir Di India

Sebagai informasi, Suzuki Burgman Street dibekali mesin 125 cc, mampu hasilkan tenaga 8,4 dk, torsinya maksimal 10 Nm.

Fitur yang diboyong ke skutik ini antara lain Engine Auto Stop-Start (EASS), dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar sekaligus membuat pengoperasian mesinnya lebih senyap.

Suzuki Burgman dipasarkan dalam 3 warna, yakni Metallic Matte Platinum Silver, Metallic Matte Black, dan Metallic Royal Bronze.