POPULAR STORIES

Burnout 2018 Bakal Ramaikan Kota Solo

Burnout 2018 Bakal Ramaikan Kota Solo "Burnout" 2018 Bakal Ramaikan Kota Solo (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Acara custom terbesar di Solo, Burnout akan kembali digelar. Dengan mengusung tema "SOPANEVA JAYAMAHE" yang kurang lebih berarti "Di jalanlah kita Berjaya", acara ini akan berlangsung di Sentra Niaga, Solo Baru, Jawa Tengah, pada Sabtu, 9 Agustus 2018.

Ini merupakan tahun keempat, dan tahun lalu Burnout dihadiri oleh sekitar 9.000 pengunjung yang memadati area lokasi acara.

"Melihat antusiasme pengunjung yang hadir pada tahun lalu kami memutuskan untuk memindahkan lokasi acara untuk membuat pengunjung lebih nyaman. Dari segi konten acara juga ada beberapa yang baru di tahun ini," ujar Eko Sutanto, PIC acara Burnout.

Yang membedakan acara tahun ini dengan tahun lalu adalah konten 90’s wave dan juga small bore corner di 90’s area. Area ini didedikasikan khusus untuk era tahun 90’an yang legendaris.

Akan tersaji berbagai nuansa 90’an mulai dari dunia otomotif dan juga lifestyle sebagai ajang nostalgia generasi milenial. Sementara small bore corner merupakan konten acara yang ditujukan khusus untuk pecinta motor custom yang sudah melakukan perubahan pada motornya dengan menggunakan basis motor lokal.

Baca Juga: HD Prostreet Jadi Best Of The Best Suryanation Motorland 2018 Di Semarang

Pengunjung juga dapat berbelanja keperluan motor baik spare part atau apparel di lokasi acara karena ada banyak booth gear dan juga area junkyard untuk berburu parts lawas. Di lokasi juga akan tersedia area foodcourt bagi pengunjung untuk bersantai dan juga menikmati music dari beberapa band lokal dan juga pertunjukan music dari band Down For life yang baru saja mewakili Indonesia di kompetisi metal tingkat dunia di Jerman.

Selain itu ada juga Custom Meetup, music zone, pin up photo session, live pinstripe demo, city rolling dan juga atraksi penutup pertunjukan yang menjadi trade mark dari acara ini yaitu 'Burnout Time'.

Pada tahun ini "Burnout" mendapat dukungan dari Suryanation yang menghadirkan beberapa activity bagi pengunjung di lokasi acara. Selain itu ada juga kompetisi pinstripe untuk pengunjung yang digagas oleh cat Envi. Beberapa brand lain dan juga komunitas industri kreatif dari sekitar Solo Raya dan dari luar daerah juga ikut membantu mensukseskan acara tahun ini.

Baca Juga: Suzuki Thunder 250 Chopper Best Of The Best Suryanation Motorland Denpasar

Beberapa undangan juga akan menghadiri acara ini antara lain builder senior Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta, Flying Piston Garage Bandung, Queen Lekha Chopper Yogyakarta, Kustomfest Yogyakarta, BBQ Ride Bandung, Customland Surabaya dan juga masih banyak lagi beberapa builder dan komunitas motor dari Jakarta, Surabaya, dan juga Cirebon.

Burnout merupakan event yang digagas oleh komunitas pecinta otomotif klasik dan Custom Culture di wilayah Solo Raya. Salah satunya adalah Kicktengkleng MC yang ikut membidani gelaran acara "Burnout" pada tahun lalu. Berbagai konten acara variatif telah dipersiapkan oleh penggagas acara, setelah tahun lalu sukses mengundang decak kagum pengunjung dengan atraksi konten Tong Setan, pada tahun ini atraksi Tong Setan akan hadir kembali dengan membawa kejutan yang baru dan berbeda.