Buruan, Lexus RC F Fuji Speedway Edition Terbatas 60 Unit!

Buruan, Lexus RC F Fuji Speedway Edition Terbatas 60 Unit!

KabarOto.com - Saat berbicara mobil Lexus, sebagian orang membayangkan kenyamanan selama berada di kabin mobil sambil menikmati fitur berlebih.

Tapi ternyata, brand keluarga Toyota ini menawarkan pengalaman berbeda di lintasan balap, Lexus RC F Fuji Speedway Edition. Yup, diklaim terinspirasi dari mobil balap RC F dan GT3.

Baca juga: Jatah Indonesia Awal 2021, Maserati MC20 Dijual Mulai Rp9 Miliar

Mesin yang digunakan adalah V8 tanpa turbo, berkapasitas 5.000 cc. Diklaim, pedal gas diinjak penuh, dapat suguhkan tenaga hingga 472 dk pada 7.100 rpm dan torsinya 535 Nm pada 4.800 rpm.

Terinspirasi dari Lexus RC F GT3



Bila sobat KabarOto berminat menebusnya harus segera hubungi ke diler, karena kabarnya hanya disiapkan 60 unit saja. Wajar, karena memang dirancang untuk melesat di sirkuit yang berlokasi di kaki gunung Fuji dijuluki 'Temple of Speed'.

Berbeda dari versi standarnya, para ahli di Lexus mengemasnya dengan komponen berbobot ringan. Klaimnya, distribusi tenaga bobot menjadi yang teringan di kelasnya.

Lexus RC F tahun 2021 versi produksi massal sudah keren, Sob!



Detail komponen ringan yang menunjang performa di antaranya, rem cakram Brembo berbahan Carbon Ceramic, knalpot bermaterial titanium. Dan, bodi pendukung aerodinamika memakai serat karbon.

Berkat penggunaan komponen tersebut, Lexus RC F Fuji Speedway Edition bisa melesat 0-96 kpj hanya perlu waktu 3,96 detik.

Meski RC F Fuji Speedway Edition difokuskan mengejar performa, namun para ahli tata interior tak dikesampingkan. Mereka tetap terlibat agar khitah Lexus terjaga dalam hadirkan kenyamanan berkendara.

Baca juga: Tunggu Luncurkan Mobil Akhir 2021, Ineos Grenadier Bentuk Tim Sepeda

Di balik warna Arctic Blast Satin atau Cloudburst Gray di RC F Fuji Speedway Edition, akan disapa dekorasi jok kulit berwarna Circuit Red dipadu aksen Alcantara. Ornamen Red Carbon Fiber juga menghiasi ruang kokpit.

Ada tambahan penunjuk waktu MSTR dibalut warna gunmetal, benang jahit berwarna merah di pengikat pergelangan. Tak ketinggalan ada logo Fuji Speedway dan F.