Buruan Sikat! Toyota Lagi Bikin Promo Trade-in Pembelian Avanza-Veloz Baru

Buruan Sikat! Toyota Lagi Bikin Promo Trade-in Pembelian Avanza-Veloz Baru Peluncuran New Avanza-Veloz (KO/Deni)

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja menghadirkan New Avanza dan New Veloz, yang begitu ditunggu oleh para pengguna mobil keluarga di Indonesia. Tampilannya lebih agresif dan lebih mewah, membuat aura mobil MPV ini terlihat lebih berkelas.

Nah, bagi yang sudah kepincut sama New Avanza, PT TAM dan Serasi Autoraya (SERA) selaku anak perusahaan PT Astra yang membidangi penjualan mobil bekas, sedang membuat program tukar tambah atau trade-in pembelian New Avanza dan New Veloz.

Toyota New Veloz

"Program ini ditujukan untuk memberikan kesempatan pada pemilik mobil Toyota Avanza generasi sebelumnya, agar lebih mudah dalam membeli Avanza baru," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM.

Avanza generasi sebelumnya yang dapat mengikuti program ini adalah buatan tahun 2014 keatas. "Jadi konsumen tak perlu repot menjual dulu mobil lamanya, karena bisa langsung trade in, dan diurus oleh cabang Toyota," jelas pria ramah tersebut, saat dihubungi KabarOto.

Baca Juga: Baru Meluncur, Harga Toyota Avanza Terbaru Ngga Naik Sob!

Selanjutnya bila sudah sepakat, konsumen dapat membayar kekurangan pembelian New Avanza atau New Veloz dari hasil penjualan mobil lamanya via SERA tersebut. Program ini berlangsung antara bulan Januari – Maret 2019 di seluruh wilayah Indonesia.

Menariknya, program ini tidak hanya tukar tambah semata, namun juga bisa digabung dengan program pembelian lain. "Selain itu, program trade ini, bisa langsung digabung dengan paket leasing," pungkas Anton.

Penjualan mobil bekas di SERA

Sebelumnya, ada syarat ketentuan yang mesti dipenuhi oleh calon konsumen. Selain buatan tahun 2014-2015, mobil Toyota Avanza yang mau diajukan ke dalam program harus milik pribadi dan bukan atas nama perusahaan atau instansi pemerintah. Warna mobil bekas Toyota Avanza yang bisa diikuti ke dalam program ini adalah putih, hitam, dan silver.

Selanjutnya, seluruh dokumen pembelian dan pemilikan juga harus lengkap dan asli, seperti STNK, BPKB, faktur, buku manual dan buku servis berkala. Termasuk pula kunci, dongkrak, ban serep, dan perlengkapan darurat.

Baca Juga: Ini Lohh Bedanya New Veloz Dan Toyota Avanza Terbaru!

Mobil konsumen juga harus belum pernah terlibat kecelakaan atau terkena banjir. Pun, batas maksimal jarak tempuh adalah 60.000 km untuk keluaran tahun 2014 dan 50.000 km untuk keluaran tahun 2015.

Jika syarat dan ketentuan di atas sudah lengkap, tim dari SERA akan melakukan pengecekan fisik dan menentukan harga jual yang sesuai dengan kondisi kendaraan. Meski begitu, ada perbedaan taksiran harga jual antara kota besar (tier 1), daerah penyangga kota besar (tier 2), dan di luar kota besar (tier 3).

Contoh untuk kota Medan. Di ibukota provinsi Sumatera Utara tersebut, Toyota Avanza G M/T tahun 2015 Anda akan dihargai Rp 123 juta. Sedangkan di kota Pematang Siantar menjadi Rp 120 juta, dan di kota Rantauprapat Rp 113 juta. Wah, menarik nih!