POPULAR STORIES

Ini Lohh Bedanya New Veloz Dan Toyota Avanza Terbaru!

Ini Lohh Bedanya New Veloz dan Toyota Avanza Terbaru! Toyota New Veloz (istimewa)

KabarOto.com - Sosok Toyota Avanza dan Veloz terbaru cukup dinanti para pecinta low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia. Belakangan gambar yang diklaim sebagai Toyota Avanza facelift pun ramai diperbincangkan di Tanah Air.

Berdasarkan pantauan KabarOto, Toyota Avanza terbaru mengalami sejumlah perubahan yang membuatnya semakin terlihat modern. Khususnya pada sisi eksterior yang kini terlihat lebih elegan, dan kembali siap bersaing di Indonesia, mengingat tren saat ini di segmen LMPV kedatangan banyak rival dari beberapa pabrikan mobil dunia.

Kali ini, redaksi KabarOto ingin mengulas lebih dalam mengenai perbedaan antara New Veloz dan juga New Avanza tipe G yang merupakan tulang punggung penjualan Avanza di Indonesia.

Baca juga: Ini Beberapa Tampilan Toyota Avanza 2019 Versi Modifikasinya!

Berdasarkan informasi yang kami himpun dari sejumlah dealer Toyota di Jakarta, antara Veloz dan Avanza terbaru terdapat pada bagian fascia, meski kedua model tersebut telah dilengkapi dengan head lamp model teranyar dengan lampu reflektor.

New Veloz dan Toyota Avanza Terbaru

Secara garis besar, desain gril memang serupa, namun sebagai pembeda untuk New Veloz memiliki bumper depan yang lebih terlihat sporty, serta desain bumper terlihat lebih proporsional dengan gaya yang menyiratkan kesan mewah dan elegan yang mirip dengan Toyota Alphard atau Vellfire.

New Toyota Avanza tipe G

New Toyota Avanza tipe G (Istimewa)

Untuk New Avanza tipe G, bumper kini terlihat lebih menjorok kebawah ala mobil-mobil modern, tampilan pun semakin manis berkat sentuhan aksen krom yang dipadukan dengan housing foglamp terlihat lebih memikat.

Bedanya New Veloz dan Toyota Avanza Terbaru

Perbedaan lainnya pun terdapat pada desain pelek di New Veloz yang kini dengan desain baru dengan kelir dual tone berukuran 15 inci. Sementara untuk Avanza menggunakan pelek dengan desain palang berkelir silver.

New Toyota Avanza tipe G belakang
New Toyota Avanza tipe G (Istimewa)

Baca juga: Waduh, Belum Diluncurkan, Toyota Avanza 2019 Ini Kepergok Jalan-jalan

Pada New Veloz bagian samping telah dilengkapi dengan side skirts untuk mempertegas garis bodi yang dipadukan dengan aksen krom, selain itu, spion pun kini dapat dilipat elektris.

Sangat disayangkan pada sisi belakang kedua model tersebut tidak mengalami ubahan yang berarti. Hanya saja bagian bumper mendapatkan sedikit sentuhan penyegaran, serta untuk New Veloz telah disematkan rear license garnish yang merupakan dudukan plat nomor polisi berwarna hitam.

Selain itu, reflektor pun terlihat memanjang dan menyatu dengan lampu belakang. Spoiler khas Avanza pun terlihat identik antar kedua model.

Interior Toyota Avanza Terbaru