Bus Pariwisata Transjakarta Di Sponsori Coca Cola

Bus Pariwisata Transjakarta Di Sponsori Coca Cola Ahok terima bus Pariwisata Tematik (foto: coca cola Indonesia)

PT Trans Jakarta meluncurkan bus tingkat pariwisata tepat di hari ulang tahun ke-488 Jakarta. di Monumen Nasional pada 22 Juni lalu, peluncurannya dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama.

Melalui keterangan yang diterima KabarOto dari Humas Coca Cola Indonesia, bus pariwisata yang diserahkan ini merupakan model tematik. Kelir dan sejumlah ornamen pada bus sengaja dibuat identik dengan kemasan dan merek produk minuman ringan Coca Cola karena Coca Cola mensponsori bus pariwisata tematik tersebut. Dalam keterangan tersebut juga dijelaskan, bus pariwisata ini akan melengkapi armada bus tingkat yang telah melayani rute wisata. Untuk kapasitas angkutnya, memiliki daya tampung 10 kursi duduk dan area 10-15 penumpang berdiri di dek bawah. Sedangkan di atas, bisa menampung 61 orang penumpang duduk.



Bus merupakan karoseri PT Nusantara Gemilang dengan mengambil basis dari merek MAN Buatan Jerman. Dikatakakan, bus tingkat telah memenuhi standar emisi Euro 3 dan dikalim pada sejumlah komponen bus tingkat MAN ini juga mengguankan material alumunium, yang tak mudah berkarat dan ringan, juga hemat bahan bakar.

Baca juga: