POPULAR STORIES

BWT Tetap Jadi Sponsor Aston Martin Di F1 2021

BWT Tetap Jadi Sponsor Aston Martin di F1 2021

KabarOto.com – Best Water Technology (BWT) sudah menjadi sponsor utama Racing Point F1 Team, bahkan sejak masih bernama Force India pada 2017 lalu. Kini BWT akan tetap bertahan di Formula 1 dan bekerja sama dengan Aston Martin.

Musim-musim lalu, baik Force India hingga Racing Point menggunakan warna dasar merah jambu atau pink, sebagai identitasnya. Itu merupakan warna kebesaran perusahaan pengolah air bersih asal Austria tersebut.

Baca juga: Daftar Susunan Tim dan Pembalap Formula 1 2021

Musim lalu adalah kontrak terakhir BWT bersama Racing Point, dan musim ini mereka berganti nama menjadi Aston Martin. Awalnya, Aston Martin enggan bicara soal BWT karena mereka ingin menggunakan hijau, warna kebesaran pabrikan asal Inggris itu.

“Hubungan antara BWT sudah terjalin sejak 2017, saat mobil berwarna pink melesat di Formula 1. Saat kami memperkenalkan tim pada 3 Maret nanti, semua akan berbeda, termasuk warna tim kami yang baru,” bunyi pernyataan resmi Aston Martin Cognizant F1 Team.

Tapi, merek BWT masih akan terus bekerja sama dengan Aston Martin. Dan logo BWT akan tetap berada di mobil 2021 nanti. Otmar Szafnauer, CEO dan Prinsipal Tim Aston Martin, menambahkan “BWT sudah menjadi rekanan yang setia dalam beberapa tahun terakhir. Kami sangat senang bisa melanjutkan kerja sama ini,”.

Baca juga: Pirelli Umumkan Ban Formula 1 2021

Tidak dijelaskan berapa nilai kontrak BWT dengan Aston Martin. Tetapi, saat baru bergabung ke F1 lima tahun lalu, BWT diperkirakan menyodorkan setidaknya 30 juta euro. “Kami senang bisa tetap bekerja sama dengan tim yang hebat ini. Kini, kami akan memlai babak baru dengan Aston Martin,” ucap Kepala Eksekutif BWT Andreas Weissenbacher.