POPULAR STORIES

Cadillac Escalade Sudah Masuk Generasi Kelima, Ini Keunggulannya!

Cadillac Escalade Sudah Masuk Generasi Kelima, Ini Keunggulannya!

KabarOto.com - Tak asing di telinga bagi para penggemar Sport Utility Vehicle (SUV) seperti nama Cadillac Escalade. Dikenal sebagai mobil bongsor yang mengimbangi kehadiran Mercedes-Benz ML-Class, Lexus LX hingga Lincoln Navigator tahun 1998.

Tahun ini, Escalade sudah memasuki fase generasi kelima. Selain banyak pembaruan dilakukan dari eksterior dan interior. Fitur baru yang belum pernah dipakai oleh kompetitornya dipamerkan untuk menggoda pengagum SUV.

Baca juga: Bentley Continental GT Mulliner Convertible, Melaju Mewah Diterpa Angin

Fitur tersebut antara lain adalah Organic Light Emitting Diode (OLED) berupa layar melengkung, sistem audio AKG dan Super Cruise driver assistance. Escalade ingin tetap yang terdepan setelah 20 tahun unggul di segmennya.

Sedianya, Cadillac akan meluncurkan Escalade secara resmi pada kuartal ketiga tahun ini di Amerika Utara. Penyempurnaan kedinamisan berkendara dan memanjakan penumpang serta kapasitas muat barang.

"Cadillac Escalade 2021 ini akan tetap unggul di era mobilitas dengan penyempurnaan terdepan menghadirkan pengalaman berkendara," ujar Steve Carlisle, Cadillac President.

Ada tiga layar di bagian depan All-New Escalade, yakni layar sentuh 7,2 inci untuk informasi di bagian kiri pengemudi. Layar diagonal 14,2 inci sebagai layar cluster di balik kemudi. Kemudian layar 16,9 inci sebagai infotainment di bagian kanan pengendara.

Baca juga: Makin Canggih, Kunci Mobil Digital Cukup Gunakan iPhone

Penumpang belakang juga ada layar hiburan berukuran 12,6 inci dan bisa dioperasikan melalui sentuhan. Bisa dikoneksikan sebagai layar gim, musik dan video secara online. Bisa mirroring dengan ponsel Android.

Perihal teknologi audio AKG adalah disebar 36 speaker bersistem AKG Studio Reference, layaknya melakukan rekaman musik. Ada tiga power amplifier dan 28 channel. Komunikasi bisa dilakukan antara penumpang depan dan belakang melalui mikrofon.

Kemampuan melaju nyaman berkat Magnetic Ride Control, Air Ride Adaptive Suspension dan Electronic Limited Slip Differential (eLSD). Ditambah Super Cruise memungkinkan pengendara tak menyentuh kemudi untuk jarak tempuh hingga 380.000 km di jalur bebas hambatan di Amerika Serikat dan Kanada. Memakai peta data LiDAR, GPS yang presisi tinggi san sistem atensi pengendara disokong kamera dan sensor radar.

Perihal muat barang dengan teknologi sasis terbaru, diklaim kabin semakin lega. Dipastikan ruang kaki di baris ketiga bertambah 40 persen, menjadi 886 mm. Kemudian muat barang di belakang baris ketiga mencapai 68 persen menjadi 722 liter.

Tak ketinggalan dengan performanya adalah yang terkuat V8 berkapasitas 6.200 cc, disematkan teknologi Dynamic Fuel Management dengan tenaga mencapai 420 dk. Adapun mesin entri level untuk kali pertama disuguhkan adalah 3.000 cc turbo diesel, torsinya tembus 623 Nm, setera dengan mesin V8 nya. Transmisinya yang disematkan model otomatis 10 percepatan dengan electronic shift.