Makin Canggih, Kunci Mobil Digital Cukup Gunakan IPhone

Makin Canggih, Kunci Mobil Digital Cukup Gunakan iPhone BMW Digital Key

KabarOto.com - Digitalisasi fitur yang ada di mobil semakin berkembang secara signifikan. Kunci mobil di Indonesia kini sudah berkembang ke smart key, di mana sudah jadi standar saat kendaraan diluncurkan. Sekarang pasti Sobat KabarOto juga sadar bahwa sudah semakin jarang kunci konvensional ditemukan melekat di kendaraan.

Sekarang kunci juga dikembangkan menjadi digital, Sob. Ini bisa didapat kalau kamu pengguna produk ponsel Apple. Pada awal Februari lalu (05/02), Apple merilis versi beta iOS 13.4 untuk pengembangan fungsi CarKey yang bisa digunakan di iPhone dan Watch.

Baca Juga: Keren! Hyundai Bakal Keluarkan Digital Key, Buka Kunci Kendaraan Pakai Smartphone

Audi Connect

Fitur baru ini memungkinkan pengguna menggunakan iPhone untuk membuka, mengunci, hingga starter mobil. Tapi, perlu diperhatikan bahwa fitur ini dapat digunakan kalau smartphone sudah kompatibel dengan Near Field Communication (NFC).

Penggunaan fitur ini juga tidak memerlukan autentifikasi Face ID, jadi kalau iPhone dalam keadaan baterai habis CarKey tetap bisa digunakan.

Hyundai Digital Key

Proses pemasangan awalnya ada di aplikasi Wallet, selanjutnya pengguna harus memiliki aplikasi pabrikan mobil dan memulai pengaturan. Jika proses awalnya sudah selesai selanjutnya CarKey dapat tersedia di aplikasi Wallet dan bisa digunakan. Nah, kalau pengguna memiliki Apple Watch, informasinya juga bisa ditambahkan.

Baca Juga: BMW Bersama Produsen Ponsel Kembangkan Kunci Mobil Digital

Serunya, CarKey juga bisa dibagikan ke orang lain misalnya keluarga. Menurut informasi dari 9to5mac, (19/2) kemarin Apple merilis pernyataan bahwa CarKey dapat dibagi melalui iMessage. Nantinya akan muncul kode atau password yang harus diisi untuk autentifikasi.

Sekarang Apple tengah memulai kerja sama dengan beberapa produsen mobil untuk mengimplementasikan CarKey, karena saat ini masih versi beta penggunaan CarKey belum bisa tersedia untuk seluruh pengguna sampai iOS 13.4 dirilis secara resmi.