Cadillac Escalade-V, Diklaim Jadi SUV Terkuat Di Amerika

Cadillac Escalade-V, Diklaim Jadi SUV Terkuat di Amerika Foto: Cadillac

KabarOto.com - Cadillac Escalade-V model terbaru diklaim menjadi Sport Utility Vehicle (SUV) terkuat yang dihadirkan untuk konsumen di Amerika. Merupakan kali pertama sebagai SUV V-Series lansiran Cadillac dikemas dengan desain terbaik, performa, dan teknologi.

Sebagai generasi keempat, Cadillac Escalade-V hadirkan tingkatan tertinggi dalam hal performa semenjak kali pertama diperkenalkan tahun 2004. "Konsumen dan penggemar sangat penasaran dengan Escalade-V, dan kini kita sodorkan sebagai SUV berperforma tinggi tahun ini sebagai perayaan 120 tahun Cadillac," ujar Global Cadillac Vice President Rory Harvey.

Baca juga: Intip Kemewahan Cadillac Escalade, Kado Ultah Ke-37 Cristiano Ronaldo

Cadillac Escalade-V di antara penguna meisn V8 6.2L Supercharger



Pastinya Sobat KabarOto sudah membayangkan mesin besar yang disematkan di balik kap Escalade-V. Yup, merupakan V8 berkapasitas 6.162 cc disokong supercharger, klaim tenaganya mecapai 682 dk dan torsinya 6.000 rpm dan torsinya 885 Nm pada 4.400 rpm. Disalurkan ke seluruh roda menggunakan transmisi otomatis Hydra-Matic 10 tingkat percepatan.

Mesin tersebut sebelumnya sudah terbukti ampuh melesatkan jajaran Cadillac mulai dari generasi kedua dan ketiga CTS-V, XLR-V, dan CT5-V Blackwing. adapun supercharger terbesar 2.65L R2650 TVS menyajikan bukaan gas lebih besar. Memungkinkan putaran mesin mencapai 13.500 rpm, memberikan tambahan tendangan torsi 13,5 Nm.



Perihal dimensinya dihadirkan dua jarak sumbu roda. Adapun untuk Escalade-V disajikan 3.071 mm, sedangkan untuk Escalade-V ESV mencapai 3.406 mm. Escalade-V memiliki panjang bodi 5.382 mm, lebar 2.059 mm, dan tinggi 1.948 mm. Escalade-V ESV hadirkan panjang 5.766 mm, lebar 2.060 mm, dan tinggi 1.941 mm. Gunakan pelek 22 inci dibalut profil ban 275/50 R22.

Kelincahan di jalan raya juga berbeda untuk Escalade-V hadirkan radius putar 12,1 meter dan Escalade-V ESV mencapai 13,2 meter. Entakan dipermukaan jalan makin tak terasa berkat tatanan suspensi depan gunakan Air Ride Adaptive dan Magnetic Ride Control 4.0. Sementara untuk belakang gunakan Independent multilink dengan Air Ride Adaptive dan Magnetic Ride Control 4.0.



Terbilang canggih, suspensi bisa menyesuaikan keinginan pengendaranya melalui V-Mode. Bisa diakses melalui tombol di konsol tengah di depan tuas transmisi. Bisa membuat mobil naik-turun 20 mm, untuk mode Tour atau Sport, langsung mengkalibrasi karakter kemudi, pedal rem, suara mesin, sistem gerak empat roda hingga performa mesin. Sistem pengereman terbilang mumpuni, lazimnya mobil performa gunakan lansiran Brembo dengan rotor dari Duralife.

Perihal tatanan interiornya, konsumen akan dipertemukan dengan material terbaik di kelas big-size SUV. Mengambil basis dari trim Escalade Platinum, akan menjumpai kesejukan perpaduan Black atau Dark Auburn dengan aksen Zebra Wood. Fitur standarnya sudah semi-aniline leather di tiga baris joknya, namun baris depan lebih memanjakan berkat adanya fitur jok pemijat dan lingkar kemudi berpemanas.



Di dasbor, akan dijumpai layar OLED berukuran 38 inci dengan dua kali ketajaman pixel televisi 4K. Pengendara dan seluruh penumpang mendapat pengalaman baru mengeksplorasi infotainment dengan navigasi, ditambah fitur layar informasi 16,9 inci, berteknologi Natural Voice Recognition, Wireless Apple CarPlay, dan Wireless Android Auto atau Connected Apps.



Adapula Augmented Reality akan memproyeksikan gambar apa yang ada di depan kendaraan melalui layar 14,2 inci di center cluster. Ketika fitur navigasi aktif, sistem akan memberikan arah melalui layar ini. Lebih mantap lagi, ada 36 speaker dengan standar tatanan dari AKG Studio Reference berfitur 3D Surround.

Baca juga: Ungkap Performa Cadillac Lyriq Penggerak Seluruh Roda

Kemampuan berkendara swa-kemudi juga dihadirkan di Escalade-V berupa Super Cruise, menjadi yang pertama di industri sebagai hands-free driver assistance. Menggunakan kamera real-time, sensor, GPS, disandingkan dengan data peta LIDAR, memberikan kepercayaan diri pengendara mengemudikan mobil tanpa merepotkan tangan lebih dari 321.000 km di wilayah Kanada dan Amerika Serikat.

Oh iya, paling cepat Escalade-V ini mulai bulan Juni mendatang bisa dipinang. Perihal harga di Amerika Serikat mulai dari $149.990 atau setara Rp 2,18 miliar.