Calon Mobil Listrik Turki Masuk Jalur Produksi Tahun Depan

Calon Mobil Listrik Turki Masuk Jalur Produksi Tahun Depan

KabarOto.com – Lewat sebuah cuitan di akun Twitter resminya @TOGG22 , pabrikan mobil asal Turki ini mengumumkan akan segera memproduksi mobil listrik pertamanya.

Sebagai langkah awal, Togg Turkish telah memperkenalkan dua model prototipe mobil listrik. Keduanya merupakan sedan kompak dan SUV segmen-C yang mengandalkan powertrain listrik bertenaga full baterai.

Baca Juga : Keren, Mahasiswa UGM Hadirkan Konsep Mobil Listrik Bernama Daruna

Kabarnya, model SUV dan sedan listrik ini akan dibekali motor listrik tunggal yang diletakan di bagian belakang mobil. Motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 200 dk.

Konsumen yang ingin memiliki mobil listrik dengan tenaga lebih besar, bisa melakukan kustomisasi dengan motor listrik kedua diletakan di depan dan mampu menghasilkan tenaga hingga 400 dk.

Baca Juga : Penetrasi Pasar Mobil Listrik, Hankook Jadi Ban Audi E-tron GT

Untuk varian tertinggi mobil listrik ini akan dilengkapi baterai berkapasitas lebih besar, yang memberikan jangkauan lebih dari 500 kilometer dan dapat diisi ulang dari 0 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit.

Menurut informasi, model SUV listrik dijadwalkan masuk jalur produksi pada tahun depan, kemudian model sedan listrik menyusul. Bukan hanya itu, pabrikan mobil asal Turki ini dikabarkan sudah menyiapkan tiga produk baru hingga tahun 2030.

Berita Terkait

Berita Terkait