POPULAR STORIES

Canggih, Hyundai Kembangkan Fitur Deteksi Penumpang Di Bangku Belakang

Canggih, Hyundai Kembangkan Fitur Deteksi Penumpang di Bangku Belakang Rear Occupant Alerts Hyundai (istimewa)

KabarOto.com - Pabrikan otomotif dunia terus melakukan inovasi untuk model-model yang akan dipasarkan di masa yang akan datang. Seperti halnya yang dilakukan Hyundai, yang baru saja mengumumkan bakal menambahkan fitur teranyar mereka pada line-up produk terbaru.

Fitur terbaru itu diketahui merupakan peringatan bagi penumpang belakang. Dengan adanya fitur tersebut, mobil memungkinkan untuk memberi peringatan jika ada penumpang yang tertinggal di kursi belakang.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut dikatakan bakal menyematkan fitur itu untuk produk-produk yang bakal dirilis di 2022 mendatang. Fitur tersebut diberi nama Rear Occupant Alert.

Baca juga: Investasi Hyundai Di Indonesia Temui Titik Terang, Sob!

Fitur ini pun diketahui telah dikembangkan oleh sejumlah pabrikan otomotif lainnya, seperti Kia, Nissan, Subaru, hingga General Motors (GM) yang akan menyediakan fitur serupa.

Cara kerja fitur ini, pengemudi bakal diberikan pesan melalui layar di dasbor untuk mengecek kembali di bangku bagian belakang. Selain itu, mobil juga bisa mendeteksi bangku belakang. Bila pengemudi telah keluar dari kendaraan, sensor secara otomatis akan menyala di bangku belakang.

Rear Occupant Alerts Hyundai

Baca juga: Kece Berat! Hyundai Pajang Kona Yang Sudah Dimodifikasi

Sensor itu mendeteksi pergerakan di bangku belakang, ketika mobil terparkir ataupun terkunci. Melalui sensor ultrasonic, memungkinkan untuk membaca pergerakan di bangku belakang. Jika sensor mendeteksi adanya pergerakan, otomatis mobil bakal membunyikan klakson atau lampu mobil akan berkedip.

Peringatan sendiri tidak sebatas di situ saja, namun jika ponsel pengemudi terkoneksi dengan fitur Blue Link di mobil. Secara otomatis, bakal mengirimkan pesan ke ponsel, bahwa ada pergerakan di bangku belakang.

Dengan hadirnya fitur ini, diharapkan dapat menekan kemungkinan anak yang terkunci di dalam mobil.