POPULAR STORIES

Canggih, Motor Listrik Verge TS Ultra Dilengkapi 6 Kamera Dan Radar

Canggih, Motor Listrik Verge TS Ultra Dilengkapi 6 Kamera dan Radar Verge TS Ultra

KabarOto.com - Ikut memeriahkan pameran CES 2024, Verge Motorcycles secara resmi memperkenalkan model premium TS Ultra secara global. Berlangsung hingga Jumat (12/01) mendatang, motor listrik tersebut merupakan produk paling berteknologi tinggi dari perusahaan.

Seperti dilansir Rideapart, Selasa (09/01), Verge Motorcycles menjelaskan bila TS Ultra mendapatkan 6 kamera, radar beresolusi tinggi dan sistem tenaga AI untuk mengelola semua data.

Baca Juga : Pemerintah Pangkas Kuota Subsidi Motor Listrik jadi 50 Ribu Unit

Dengan sistem tersebut, motor memungkinkan untuk mengemudi sendiri. Tak hanya itu, tersedia juga fitur keselamatan canggih seperti Kontrol untuk menghindari tabrakan dan sistem bantuan saat kendaraan keluar jalur.

Semua fitur keselamatan itu dapat dilihat melalui tampilan intuitif yang tersedia di Starmatter Dash.

Rideapart

Marko Lehtimaki, CEO Verge Motorcycles menjelaskan, teknologi yang terdapat pada TS Ultra telah dikembangkan dan dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik di jalan.

“Verge sedang mengembangkan superbike listrik tercanggih di dunia yang berfokus pada pengalaman berkendara. Kami tidak ingin berkompromi dalam hal itu. Starmatter Dash menyediakan antarmuka visual dan intuitif. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk melihat dengan jelas fitur dan status kendaraan secara real-time dalam sekejap," katanya.

Baca Juga : TKDN Capai 57,42%, Ini Spesifikasi Motor Listrik Bergaya Scrambler Karya Mahasiswa UGM

Dari segi performa, motor ini mengirimkan tenaga ke roda belakang dalam desain hubless. Verge menyebutkan motor berkekuatan 102 dk tersebut mampu menghasilkan torsi sebesar 999 Nm di roda belakang, sehingga kemampuan berakselerasi dari 0-96 kpj hanya membutuhkan waktu 3,5 detik.

Motor ini juga mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 200 kpj. Meski hadir dalam pameran yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pabrikan belum mengungkapkan secara resmi apakah motor tersebut sudah bisa dipesan calon konsumen.