POPULAR STORIES

Capai Penjualan 2 Juta Unit, Ini Penetrasi Lexus Di Pasar Otomotif

Capai Penjualan 2 Juta Unit, Ini Penetrasi Lexus di Pasar Otomotif

KabarOto.com - Merek premium Lexus diklaim mencatatkan lebih dari 2 juta unit kendaraan listrik secara global. Pencapaian ini, terhitung sejak merek mewah Toyota ini memperkenalkan RX400h pada 2005 hingga April 2021 ini.

Hingga kini, Paultan melansir, Lexus memiliki total 9 mobil hybrid dan listrik penuh yang dijual dan tersebar di sekitar 90 negara. Tahun lalu, sepertiga atau 33% dari semua model Lexus yang dijual secara global adalah kendaraan listrik.

Baca Juga: Lexus LF-Z Electrified, Tunggu 4 Tahun Lagi

Mereka mengklaim akan memperkenalkan 20 model baru pada 2025 dan lebih dari setengahnya adalah hibrida atau listrik penuh. Selain itu, Lexus juga berencana untuk menghadirkan seluruh modelnya sebagai kendaraan elektrifikasi pada 2025 dan secara perlahan menghentikan mesin pembakaran internal.

Pada tahun yang sama, lexus bertujuan untuk mencapai netralitas karbon di seluruh rantai kendaraan, mulai dari manufaktur hingga logistik dan daur ulang.

Pihaknya diklaim akan memperkenalkan konsep LF-Z Electrified yang telah ditampilkan awal tahun ini. Mobil listrik Lexus ini akan dipersenjatai dengan dua motor yang menghasilkan tenaga gabungan 536 dk dan torsi 700 Nm.

Baca Juga: Lexus IS 500 F Sport Performance Launch Edition, Ada 500 Unit!

Bersama dengan Direct4 dan teknologi steer-by-wire, Lexus mengatakan kinerja akselerasi dan menikung akan menenangkan para pengemudi, dan akselarasi dari 0 hingga 100 kpj hanya dalam tiga detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 200 kpj.

Baterai lithium-ion 90 kWh berpendingin cairannya tersebut diklaim mampu memberikan jangkauan sekitar 600 km pada siklus WLTP dan mampu pengisian cepat 150 kW.