Captiva Club Tangerang Kunjungi Taman Bumi Dunia Geopark Ciletuh

Captiva Club Tangerang  Kunjungi Taman Bumi Dunia Geopark Ciletuh Captiva Chevy Club (3C) (Foto: Adietrya/Kabaroto)

KabarOto.com- Komunitas pecinta Chevrolet Captiva yang tergabung dalam Captiva Chevy Club (3C) Chapter STAR (Serpong Tangerang dan Sekitarnya) menggelar touring berjuluk Jimat Cinta (Geopark Via Loji - Puncak Darma - Ciletuh - Cimarinjung - Tangerang), 26-28 Januari 2018. Tujuan utama touring kali ini adalah mengeksplorasi ke salah satu objek wisata yang sedang viral, yaitu Geopark Ciletuh.

Berangkat Jumat (26/1/2018) tengah malam, para peserta touring Jimat Cinta itu sebelumnya berkumpul di Rest Area Ciawi KM 45 guna melakukan briefing pembekalan dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Ciletuh melalui Cikidang, Sukabumi.

Seperti touring-touring sebelumnya, dari rombongan tersebut, mereka membawa keluarga untuk menikmati rangkaian acara dan obyek destinasi wisata taman dunia Geopark Ciletuh.

Keindahan alam yang tersaji ketika masuk rute Jalan Loji sampai tujuan pantai Ciletuh, diapit sisi kiri bukit dan kanan hamparan lautan, membuat takjub para peserta. Tak heran, sering kali rombongan menepikan kendaraan untuk mengabadikan momen indah ini. Salah satu peserta, Febian Aryadi menuturkan, dirinya bersama keluarga sangat senang bisa menikmati keindahan alam ini.

Baca Juga: Toyota Agya Club Indramayu Kedepankan Suasana Kekeluargaan

"Seneng sih ya, bisa menikmati wisata Geopark ini bersama keluarga. Juga saya bisa menjelaskan ke anak-anak, ini loh taman dunia berupa geologi dan ekosistem yang lagi viral oleh masyarakat dunia," kata Febian.

Ketua Pelaksana touring ini, Yohanes Aripin juga menyebut, gelaran ini dimaksudkan untuk semakin mengenalkan anggota keluarga dengan alam, tentunya dengan semangat guyub bersama.

"Rangkaian acara touring yang kita gelar ini tidak sekadar menikmati obyek wisata, namun yang lebih penting adalah bagaimana kita merajut kebersamaan dan kekompakan sesama anggota 3C," kata Yohanes.

Demikian pula, para peserta touring tetap menjunjung tinggi disiplin dan pelopor berlalu lintas dimana pun berada. "3C Chapter STAR harus menjadi panutan kepada para pengguna kendaraan lainnya dan wajib mengusung pelopor keselamatan berlalu lintas", tandasnya.

Baca Juga: Ertiga Club Indonesia Akan Gelar Kopdar Akbar Menembus Batas 2

Sementara Ketua 3C Chapter STAR Faizal Wijaya mengatakan, komunitas ini dibentuk untuk menjalin silaturahmi para pencinta Captiva dan juga sebagai komunitas yang ingin berkontribusi terhadap pembangunan daerah, seperti rajin mengunjung tempat wisata dengan memperkenalkan dan memviralkan di media sosial dan dalam bentuk gerakan bakti sosial.

"Setiap kita touring di suatu tempat wisata, pasti kita viralkan di media sosial, dengan begitu masyarakat akan lebih tahu destinasi-destinasi wisata Indonesia. Juga bakti sosial terhadap masyarakat di sekitar tempat wisata tersebut," kata Faizal.

Dengan aksi tersebut, tentunya akan berkontribusi untuk pembangunan daerah baik gerakan sosial dan lainnya seiring dengan program pemerintah pusat yang fokus menggarap potensi ekonomi dari sektor pariwisata.