POPULAR STORIES

Car Free Day Ditiadakan Selama 2 Pekan Demi Cegah Penyebaran Virus Corona

Car Free Day Ditiadakan Selama 2 Pekan Demi Cegah Penyebaran Virus Corona Foto: Aldi/KO

KabarOto.com - Penyebaran wabah Covid-19 kini semakin meluas, bahkan Pemerintah sudah merilis jumlah pasien positif virus tersebut di beberapa kota di Indonesia. Pemerintah DKI Jakarta turut mengambil sikap agar penyebaran tidak terus berlanjut dan meluas.

Sebagai salah satu upaya Pemerintah melindungi dan menjaga warga dari potensi risiko penyebaran Covid-19, Pemerintah menetapkan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day ditiadakan. Ini berlangsung untuk tanggal 15 Maret dan 22 Maret 2020.

Baca Juga: Bersihkan Bagian-bagian Ini Setelah Pakai Mobil Bisa Cegah Virus Corona

Terkait hal ini diharapkan masyarakat Indonesia bisa terus menjaga kebersihan dan kesehatan agar imunitas tubuh bisa kuat menangkan Covid-19.

Angka pasien positif Covid-19 yang hampir mencapai angka 100 sampai (15/03) juga membuat beberapa destinasi wisata khususnya di DKI Jakarta ditutup mulai 14-29 Maret 2020. Selama proses penutupan akan dilakukan pembersihan dengan disinfektan.

Baca Juga: Kurangi Tingkat Penyebaran Virus Corona, Transjakarta Jaga Kebersihan Dua Kali Lipat

Tak hanya itu, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta juga meniadakan sistem ganjil genap yang biasa beroperasi untuk mengurangi kemacetan Ibu Kota. Pasalnya, hal ini dilakukan untuk mengurangi kontak oleh pengguna transportasi umum.

Adanya berbagai kebijakan ini diharapkan masyarakat Indonesia bisa meminimalisir kontak dengan orang lain atau benda di sekitarnya. Selalu jaga kesehatan dan kebersihan, jangan lupa sering cuci tangan ya, Sob!