POPULAR STORIES

Kurangi Tingkat Penyebaran Virus Corona, Transjakarta Jaga Kebersihan Dua Kali Lipat

Kurangi Tingkat Penyebaran Virus Corona, Transjakarta Jaga Kebersihan Dua Kali Lipat

KabarOto.com - Di Indonesia saat ini sangat rentan dengan wabah Covid-19 dan banyak masyarakat yang terus menjaga kebersihan demi terhindar dari virus ini.

Bahkan, (13/03) Pemerintah mengonfirmasi bahwa dua orang yang terjangkit virus tersebut meninggal dunia. Demi menjaga kebersihan serta mengurangi tingkat penyebarannya, Transjakarta lipat gandakan frekuensi cuci bus.

Baca Juga: Antisipasi Corona Menyebar, Pengemudi Blue Bird Selalu Bersihkan Kabin

Semula, Transjakarta melakukan cuci bus saat pulang untk menyiapkan keberangkatan. Kini cuci bus dilakukan dua kali, saat split siang hari atau ketika bus diistirahatkan dan malam hari ketika bus sudah selesai melakukan pelayana.

Pencucian bus difokuskan membersihkan interior dengan teliti di setiap ruang bus, mulai dari kursi pelanggan, pintu bus hingga handgrip.

Baca Juga: Minimalisir Penyebaran Virus Corona, F1 Australia 2020 Dibatalkan

Tak sekadar dibersihkan dengan air, bahkan pembersihan bus Transjakarta ini menggunakan cairan disinfektan. Hal ini dilakukan agar bus tetap dalam kondisi steril saat beroperasi.

Tak hanya bus milik Transjakarta, bus-bus operator pun sudah melakukan standar pengoperasian pencucian bus sesuai dengan yang dilakukan oleh bus swakelola. Pencucian dilakukan di lokasi depo operator menggunakan cairan disinfektan sesuai standar Transjakarta.

Melalui sikap ini, Perseroan berharap pelanggan tidak perlu khawatir untuk menggunakan layanan Transjakarta sebagai moda transportasi yang digunakan sehari-hari. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya, Sob!