POPULAR STORIES

Antisipasi Corona Menyebar, Pengemudi Blue Bird Selalu Bersihkan Kabin

Antisipasi Corona Menyebar, Pengemudi Blue Bird Selalu Bersihkan Kabin  Usai mengantar penumpang, pengemudi Bluebird membersihkan kabin

KabarOto.com - Sebagai wujud antisipasi penyebaran virus Corona yang telah merambah ke berbagai negara termasuk Indonesia, PT Blue Bird - penyedia transportasi terbesar di Indonesia - mengambil serangkaian tindakan preventif.

Hal ini untuk memastikan kenyamanan penumpang saat bepergian menggunakan layanan transportasi Blue Bird Group seperti taksi atau bus pariwisata. Apalagi taksi ini tak hanya digunakan oleh satu penumpang saja, bisa lebih dari lima penumpang yang berbeda. Sehingga potensi virus menyebar di dalam kendaraan semakin besar.

Baca Juga: Ada Mobil Listrik Bluebird Di Karnaval Jakarta Langit Biru

Kartini Bluebird membuat masker untuk dibagikan ke pengemudi

Oleh karena itu, pengemudi Blue Bird selalu membersihkan kabin mobil setelah mengantarkan penumpang. Perusahaan ini juga menyediakan masker reusable dari Kartini Blue Bird, dan diberikan ke masing-masing pengemudi.

Masker ini dibuat oleh Kartini Blue Bird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird. Amelia Nasution, Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk mengatakan, pihaknya juga aktif untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dia juga berharap tindakan preventif yang dilakukan dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat yang menggunakan layanan transportasi Bluebird. "Keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan,” terangnya.

Amel menambahkan, menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Blue Bird. "Kami berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini, dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan sampai tujuan,” terangnya.

Baca Juga: Taksi Bluebird Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal

Dia mewakili Blue Bird juga mengimbau kepada seluruh pengemudi, untuk menggunakan fasilitas Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga (JPK3) yang tersedia di masing-masing klinik pool.