POPULAR STORIES

Bluebird Bakal Kerahkan 500 Unit Mobil Listrik Sebagai Armada Taksi Tahun 2024

Bluebird Bakal Kerahkan 500 Unit Mobil Listrik Sebagai Armada Taksi Tahun 2024 Bluebird Bakal Kerahkan 500 Unit Mobil Listrik Sebagai Armada Taksi Tahun 2024 (Kipli)

KabarOto.com - Perusahaan taksi Bluebird telah memulai penggunaan mobil listrik sebagai armadanya sejak beberapa tahun lalu. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah memiliki rencana untuk menambah armada mobil listriknya hingga ratusan unit untuk tahun depan.

Adrianto Djokosoetono selaku Direktur Utama PT Blue Bird, menyebutkan perusahaan akan melakukan pengadaan hingga 500 unit mobil listrik. Unit-unit ini terdiri dari peremajaan armada yang sudah ada dan penambahan armada.

"Perkiraan tahun depan sampai dengan 500 unit, termasuk peremajaan, jumlahnya mungkin bisa lebih lagi. Armada yang kita remajakan belum banyak, baru sekitar 25 unit. Armada yang kita operasikan 2019 kita rencana akan remajakan karena sudah lima tahun," ujar Andre, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Ogah Pakai Sedan Lagi, Ini Alasan Bluebird Gunakan Jenis LMPV

Ditanya lebih lanjut soal tipe yang akan didatangkan sebagai armada, Andre memilih untuk bungkam. "Belum bisa jawab," jawabnya singkat. Sejauh ini, mereka sudah menggunakan mobil listrik BYD E6 sejak tahun 2019, disusul pengadaan BYD T3. Sedangkan untuk Silver Bird mengandalkan Tesla Model X.

"Awalnya memang banyak pertanyaan yang muncul dari berbagai lapisan, namun kita buktikan dengan keandalan dan pemakaian 5 tahun terakhir ini, sejauh ini aman, nyaman dan terbukti bisa dikembangkan kedepannya," jelasnya.

Baca Juga: Bluebird Group Resmi Pakai Toyota Transmover Untuk Armada Barunya

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan bahwa tidak akan melakukan konversi dari mobil konvensional menjadi mobil listrik. Menurutnya, armada yang sudah berumur 5 tahun kemudian akan dijual, dan sebagai gantinya akan membeli mobil listrik baru.

"Kita tidak akan lakukan konversi, jadi kita akan jual kendaraan lima tahun yang sudah ICE, kita belinya sebagian kendaraan BEV," tutupnya.