POPULAR STORIES

Ogah Pakai Sedan Lagi, Ini Alasan Bluebird Gunakan Jenis LMPV

Ogah Pakai Sedan Lagi, Ini Alasan Bluebird Gunakan Jenis LMPV (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Armada taksi sejak zaman dahulu identik dengan penggunaan mobil tipe sedan. Lain dahulu, lain juga sekarang. Contohnya perusahaan Bluebird yang kini mengklaim tak lagi menggunakan sedan dan beralih ke mobil segmen LMPV, seperti Honda Mobilio maupun yang baru saja diresmikan (11/12) yakni Toyota Transmover.

Menanggapi hal tersebut, Adrianto Djokosoetono selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. mengatakan hal tersebut rupanya berdasarkan survei dari tuntutan konsumen. Menurutnya, alasan dipilihnya armada tersebut karena mayoritas konsumen Bluebird menginginkan mobil dengan kapasitas bagasi dan penumpang yang lebih besar.

Baca Juga: BMW Dan Bluebird Group Kerja Sama Hadirkan Taksi Premium Di Indonesia

"Banyak konsumen kami menginginkan fleksibilitas untuk mengangkut barang atau bepergian bersama rekan dan keluarganya, sehingga kapasitas MPV ini mewakili segmen yang paling besar," ujar Andre, sapaan akrab Adrianto Djokosoetono.

Pihak Bluebird telah menggunakan MPV Toyota Transmover sejak tahun 2017 silam. Mobil ini dibuat khusus oleh Toyota untuk pasar fleet, termasuk sebagai armada taksi Bluebird dengan mengambil basis dari Toyota Avanza.

Pada Senin, 11 Desember 2023, Bluebird secara resmi mengganti armada taksinya menggunakan Toyota Transmover yang berbasis dari Avanza terbaru. Tahun ini, ada 750 unit Transmover baru yang sudah dioperasikan untuk armada taksi Bluebird.

Baca Juga: Bluebird Group Resmi Pakai Toyota Transmover Untuk Armada Barunya

Operasional armada baru ini pertama dilakukan di Cilegon, Banten. Kemudian, selanjutnya akan dilanjutkan dengan pengoperasian di Bandung dan Jabodetabek, serta akan menyusul beberapa kota lainnya untuk pengoperasian armada baru.

Tahun 2024, Bluebird akan menambah sekaligus melakukan peremajaan hingga 5 ribu unit untuk armada taksinya, termasuk untuk peremajaan dan penambahan armada taksi listrik yang ditargetkan sebanyak 500 unit untuk tahun depan.