POPULAR STORIES

Bluebird Investasi Rp 250 Miliar Untuk Transportasi Di IKN, Armadanya Masih Rahasia

Bluebird Investasi Rp 250 Miliar untuk Transportasi di IKN, Armadanya Masih Rahasia Armada taksi listrik Bluebird

KabarOto.com - Bluebird merencanakan akan investasi sebesar Rp 250 miliar untuk membangun transportasi publik ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Namun, perusahaan taksi ini belum mengungkapkan kendaraan apa saja yang akan digunakan di ibu kota baru ini.

"Kami akan melakukan secara bertahap (pengadaan armada), tapi yang pasti kapannya, sebelum IKN diresmikan," ungkap Direktur Utama Bluebird Adrianto Djokosoetono, Kamis (25/01/2024).

Baca Juga: Bluebird Investasi Rp 250 Miliar Untuk Transportasi Publik Berbasis Listrik Di IKN

Ilustrasi taksi Bluebird


Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, Bluebird akan menghadirkan transportasi publik ramah lingkungan yang mencakup bus rapid transit listrik, taksi listrik, rental mobil listrik, hingga bus umum listrik, akan menghubungkan trayek Balikpapan-IKN.

Sementara itu, Adrianto menjelaskan, nilai investasi Bluebird yang mencapai Rp 250 miliar ini tidak hanya untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, tapi juga mencakup infrastruktur serta sarana dan prasarana pendukungnya.

"Kami akan mendekatkan operasional di sana, meski demikian, persiapannya sudah kami mulai dari sekarang. Untuk pengadaan armadanya saya belum bisa jawab, karena belum diresmikan," jelas pria yang akrab disapa Andre.

Baca Juga: Bluebird Akan Tambah 500 Mobil Listrik Untuk Armadanya

Sebagai informasi, sarana pendukung yang dipersiapkan oleh Bluebird di IKN akan dikelola secara terintegrasi dengan menggunakan teknologi pintar. Nantinya, fasilitas yang akan dibangun mencakup penyediaan halte, park and ride, transfer point dan depo.